Liga Indonesia

Penalti Siluman Kalahkan PSIM, Seto Nurdiyantoro: Selamat Datang di Liga 2

Minggu, 15 Maret 2020 19:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIM
Striker PSIM Yogyakarta, Talaohu Abdul Musafri berselebrasi usai mencetak gol penyama ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (15/03/2020). Copyright: © Media PSIM
Striker PSIM Yogyakarta, Talaohu Abdul Musafri berselebrasi usai mencetak gol penyama ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (15/03/2020).

FOOTBALL265.COM - PSIM Yogyakarta gagal memetik poin dalam lawatan ke markas Sriwijaya FC. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (15/03/20), tim Laskar Mataram tumbang 1-2 di pekan pertama Grup Barat Liga 2 2020.

Tuan rumah sempat unggul lewat Rudiyana sebelum disamakan Talaohu Abdul Mushafry. Fiksi lantas terjadi di pengujung laga saat tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Dari tayangan ulang, bola sundulan pemain tuan rumah mengenai kepala bek PSIM Risman Maidullah. Namun wasit Rio Permana Putra (Riau) tetap menunjuk titik putih yang berhasil dikonversi Rahel Radiansyah.

"Selamat datang di Liga 2. Kemarin kan saya dari Liga 1 ya jadi lebih asyik," kata Seto soal hukuman penalti dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Pemain protes ya wajar. Namun saya tidak ingin berkomentar tentang wasit dan lebih kepada pembelajaran untuk antisipasi," tambahnya.

Meski kalah, pelatih berusia 45 tahun itu tetap memuji kerja keras para pemain. Apalagi sempat tertinggal di pertengahan babak kedua.

"Namun kita apresiasi pemain PSIM mau berjuang. Bahkan tertinggal 0-1 masih bisa bangkit dan perjuangan ini kita apresiasi," tegasnya.

2