Liga Indonesia

10 Pemain PSMS Kalahkan Tiga Naga, Philep Hansen: Kita Dikasih Menang

Senin, 16 Maret 2020 02:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
10 Pemain PSMS Kalahkan Tiga Naga, Philep Hansen: Kita Dikasih Menang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
10 Pemain PSMS Kalahkan Tiga Naga, Philep Hansen: Kita Dikasih Menang.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan sukses memetik poin penuh pada laga perdana mereka di kompetisi Liga 2 2020, dengan mengalahkan AA Tiga Naga, di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/3/2020) sore.

Kemenangan itu sangat spesial bagi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut karena 10 pemain PSMS sukses memetik tiga poin usai menundukkan Tiga Naga dengan skor tipis 2-1.

Adalah Rachmad Hidayat menjadi pahlawan lewat sepasang gol yang dicetaknya dari eksekusi set piece di menit ke-30 (penalti) dan menit ke-77 tendangan bebas.

Sebelumnya PSMS tertinggal lebih dulu lewat gol kejutan tim tamu yang dicetak Nico Malau yang juga mantan pemain PSMS di menit ke-14. Sementara PSMS harus bermain dengan 10 orang jelang turun minum setelah gelandang mereka Elina Soka menerima kartu kuning kedua.

Usai pertandingan Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengaku bersyukur timnya meraih poin penuh di laga perdana tersebut. Namun ia tidak mempermasalahkan skor kemenangan tersebut.

"Seperti sebelumnya, saya ditanya media berapa skor menangnya (jelang pertandingan), tapi saya tegaskan lagi yang penting menang," katanya dalam temu pers usai pertandingan.

"Saya tahu Tiga Naga itu di daerah saya (Pekanbaru, Riau), pemainnya muda-muda. Tapi (syukur) Alhamdulillah kita di (laga) pertama ini dikasih menang," lanjut eks pelatih PSPS Riau itu.

Sementara bintang kemenangan PSMS di laga itu, Rachmad Hidayat, menyebut kemenangan timnya ini bukan usahanya sendiri, melainkan kerja keras semua tim sehingga berhasil melangkah tim tamu.

"Ini kerja keras kita sama-sama, teman-teman sudah kenal karakter Medan, main ngotot dan belum peluit habis belum menyerah," tutup eks pemain Persija Jakarta itu.

Sementara itu di laga pekan kedua PSMS melawan Semen Padang di Medan, tengah pekan nanti batal digelar karena PSSI bersama operator liga, PT. Liga Indonesia Baru, menunda sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2, hingga dua pekan ke depan akibat wabah virus corona.