Liga Indonesia

Jadi Bintang Kemenangan, Rachmad Hidayat Persembahkan Gol ke Suporter PSMS Medan

Senin, 16 Maret 2020 08:34 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSMS
Bintang PSMS Medan, Rachmad Hidayat, lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AA Tiga Naga. Copyright: © Media PSMS
Bintang PSMS Medan, Rachmad Hidayat, lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AA Tiga Naga.

FOOTBALL265.COM - Rachmad Hidayat menjadi bintang kemenangan PSMS Medan lewat sepasang gol yang dicetaknya usai kalahkan tim promosi, AA Tiga Naga, Minggu (15/3/20) sore.

Gol yang dicetaknya lewat penalti di menit ke-30 dan tendangan bebas di menit ke-77 antar PSMS menang 2-1 atas tim asal Pekanbaru itu dalam laga pekan pertama Liga 2 2020 Wilayah Barat.

Apalagi kemenangan itu cukup krusial menilik tim berjuluk Ayam Kinantan itu hanya bermain dengan 10 pemain usai Elina Soka mendapat kartu kuning kedua alias merah jelang peluit turun minum dibunyikan.

Selain itu, tim tamu Tiga Naga sempat unggul lebih dulu lewat gol mantan pemain PSMS, Nico Malau, di menit ke-14, memanfaatkan kelengahan pemain bertahan tuan rumah.

Menanggapi dua gol tersebut menjadi penanda kemenangan PSMS, Rachmad mengaku mempersembahkan gol-gol ke gawang Tiga Naga tersebut buat pendukung dan pecinta setia PSMS di manapun berada.

"Pertama gol ini ku persembahkan buat penonton, kemudian keluarga dan terutama untuk menambah motivasi untuk pertandingan berikutnya, mudah-mudahan bisa meraih kemenangan lagi," kata Rachmad.

Lebih lanjut, eks pemain Bhayangkara FC dan Persija Jakarta di Liga 1 musim lalu itu sedikit merendah dengan dua gol tersebut. Rachmad menyebut gol-gol tersebut semacam bonus bagi dirinya.

"Cetak gol itu buatku semacam bonus, tapi yang penting PSMS menang dan semoga lebih bagus lagi," pungkas pemain berusia 29 tahun tersebut.