Liga Indonesia

Imbang Lawan Barito Putera, Perasaan Hati CEO PSM Makassar 'Gado-gado'

Selasa, 17 Maret 2020 09:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

FOOTBALL265.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, antara sedih dan senang menerima satu poin pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Ya, Pasukan Ramang ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20).

PSM Makassar bahkan sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Ambrizal Umanailo pada menit ke-35. Berdiri tak terkawal di mulut gawang Miswar Saputra, penyerang sayap Barito Putera tersebut dengan leluasa merubah arah sepakan Yashir Islame Pinto untuk menjadi gol.

PSM dengan cepat merespon tepatnya pada menit ke-38 lewat aksi legiun asing, Giancarlo Rodrigues.

Penyerang asal Brasil tersebut mengukir gol perdana di Liga 1 2020 lewat aksi akrobatik di dalam kotak penalti sebelum melepas sepakan yang merobek gawang lawan.

"Deh paccei (yah menyedihkan). Ada beberapa peluang sebenarnya yang bisa dimaksimalkan. Tapi ya sudahlah, menurut saya, pemain memang masih butuh latihan ekstra," ungkap Munafri Arifuddin, kepada INDOSPORT di Sekretariat PSM Makassar.

Pria berusia 44 tahun ini juga menilai pemain PSM berlaga dalam kondisi yang kurang fit, bahkan beberapa diantaranya terkesan memaksakan untuk turun merumput. Sehingga, Munafri dengan lapang dada menerima satu poin apalagi tak sampai kalah di kandang sendiri.

"Setidaknya kami tidak kehilangan poin di kandang. Mudah-mudahan hasil ini menjadi proses pembelajaran yang baik untuk kami kedepannya. Kegagalan meraih kemenangan di kandang ini harus dijadikan momentum kebangkitan," tegas Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin.

Tambahan satu poin, membuat PSM Makassar mengoleksi lima poin dari tiga laga dan bertengger diperingkat keenam di klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Selanjutnya, Pasukan Ramang bakal melawat ke markas Madura United, Sabtu (04/04/20).

1