Bola Internasional

Liga Kamboja Satu-satunya Kompetisi ASEAN yang Tetap Berjalan Normal, Remehkan Corona?

Selasa, 17 Maret 2020 17:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Official Bali United
Di saat seluruh negara di Asia Tenggara menghentikan kompetisi karena virus corona, Liga Kamboja tetap menggelar seluruh pertandingan secara normal. Copyright: © Official Bali United
Di saat seluruh negara di Asia Tenggara menghentikan kompetisi karena virus corona, Liga Kamboja tetap menggelar seluruh pertandingan secara normal.

FOOTBALL265.COM - Wabah virus corona yang mulai menggerogoti wilayah Asia Tenggara tidak membuat Kamboja takut dan menghentikan kompetisi sepak bolanya.

Dilansir dari cncc-football, Liga Kamboja diketahui tetap berjalan dengan normal meski Komite Sepak Bola Kamboja (CNCC) selalu melakukan tes suhu tubuh. Bahkan mereka tak melarang para penonton berbondong-bondong datang ke stadion mendukung tim kebanggaannya.

Sekjen CNCC, Chi Kol Son menjelaskan kalau ia tidak takut dengan adanya wabah virus corona karena sudah ada alat pengukur suhu tubuh.

"Kami berkomitmen menjaga keselamatan tim, pemain, dan suporter kami. Virus tidak mempengaruhi kompetisi. Kami hanya ingin melindungi mereka," Chi Kol Son.

"Ketika melihat seseorang dengan suhu tinggi abnormal, kami akan melaporkan ke dokter untuk diperiksa. Sebab, itu tidak berarti bahwa dia telah terjangkit virus corona," ucapnya menambahkan.

Sementara itu di Tanah Air, kompetisi Liga Indonesia sudah resmi dihentikan sementara sejak Senin (16/3/20) kemarin. PSSI tidak ingin mengambil resiko karena keselamatan pemain dan penonton menjadi yang utama.

Selain Indonesia, negara seperti Malaysia, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Thailand sudah lebih dulu memilih untuk menunda kompetisi sepak bola

Kemudian kompetisi sepak bola di Myanmar dan Singapura tetap berjalan meski tanpa penonton, sedangkan Liga Laos, Filipina, dan Timor Leste belum dimulai.

1