Liga Indonesia

Terkait Corona, Dokter Tim PSIS Minta Pemainnya Batasi Diri dengan Fans

Selasa, 17 Maret 2020 16:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dokter Alfan Nur Asyhar saat memberi penjelasan kepada awak media di sela-sela tes medis bagi para pemain PSIS menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dokter Alfan Nur Asyhar saat memberi penjelasan kepada awak media di sela-sela tes medis bagi para pemain PSIS menjelang Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Paparan virus Corona di Indonesia membuat sejumlah pihak mencoba mengantisipasi, tak terkecuali salah satu klub sepak bola Liga 1 2020, yakni PSIS Semarang.

Laskar Mahesa Jenar saat ini memang tengah meliburkan pemain selama empat hari sejak pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20).

Saat libur, dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar memberi pesan kepada seluruh pemain untuk menjaga diri supaya tak sampai tertular virus Corona. Salah satu pesan yang diberikan adalah membatasi interaksi dengan fans.

Hal ini sebelumnya juga telah berlaku di Persib Bandung yang meminta kepada pemainnya untuk tidak bersinggungan terlebih dulu dengan fans fanatik alias Bobotoh.

“Membatasi diri dengan fans bukan bermaksud sombong, melainkan untuk menjaga kesehatan pemain. Tentu tak semua fans kami ketahui riwayat kesehatannya. Gunakan selalu masker dan hindari dulu selfie dengan orang lain,” papar Alfan Nur Asyhar.

Selain membatasi diri untuk sementara bersinggungan dengan fans, para pemain PSIS Semarang juga diberi pesan dari dokter Alfan untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Lock down dengan cara realistis seperti usahakan stay di rumah. Keluar rumah jika perlu saja seperti latihan mandiri di lapangan,” pungkasnya.

Alfan juga menyarankan kepada pemainnya untuk sementara makan dengan membuat sendiri di rumah serta disesuaikan dengan standar gizi atlet. Hand sanitizer dan masker juga diimbau untuk selalu digunakan pemain PSIS ketika berada di luar rumah.