Liga Champions

3 Kiper yang Wajib Dibeli Liverpool Agar Tak Jadi Lelucon di Liga Champions

Kamis, 19 Maret 2020 09:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter/@AdrianSanMiguel
3 Kiper yang Wajib Dibeli Liverpool Agar Tak Jadi Lelucon di Liga Champions. Copyright: © Twitter/@AdrianSanMiguel
3 Kiper yang Wajib Dibeli Liverpool Agar Tak Jadi Lelucon di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Tak ada yang bisa memungkiri kalau kegagalan Liverpool di Liga Champions karena tak memiliki kiper pelapis yang mumpuni.

Ketika Alisson Becker cedera, Adrian yang ditunjuk menjadi kiper pengganti ternyata bermain di bawah ekspektasi. Satu blundernya di babak tambahan sudah lebih dari cukup mengirim Liverpool tersingkir dari Liga Champions oleh Atletico Madrid.

Menurut analisis dari jurnalis Daily Mirror, David Maddock, ia meyakini kalau pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak akan berdiam diri melihat kekacauan yang diciptakan oleh Adrian. Besar kemungkinan ia akan terjun ke bursa transfer musim panas mencari kiper cadangan Liverpool.

“Alisson cedera dua kali semusim, itu jelas tidak bagus. Saya kira jika anda akan melihat Liverpool mendatangkan kiper baru pada musim panas nanti, saya yakin,” ungkap Maddock.

Melihat stok kiper yang ada di pasaran saat ini, kira-kira siapa yang akan diangkut Klopp agar Liverpool tak jadi lelucon di Liga Champions lagi?

Pepe Reina

Nama pertama yang bisa dilirik oleh Klopp adalah Pepe Reina yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Aston Villa dari AC Milan. Meskipun usianya sudah sangat tua, tapi jangan lupa kalau Reina adalah mantan kiper Liverpool.

Kecintaannya dengan Liverpool diyakini akan menjadi nilai lebih bagi Klopp termasuk jika kiper berkepala plontos itu harus menjadi cadangan dari Alisson. Berbekal pengalaman pernah membela Liverpool di Liga Champions juga, Reina rasanya akan menjadi pelapis sempurna Alisson.

Tim Krul

Selanjutnya ada kiper Norwich City, Tim Krul yang dapat menjadi pertimbangan Klopp untuk meminangnya musim depan. Melihat Norwich City yang sepertinya tak akan bertahan di Liga Inggris, celah itu bisa dimanfaatkan Klopp untuk mendatangkannya.

Memang klubnya berada di papan bawah, tapi itu bukan salah Krul yang telah melakukan penyelamatan terbanyak keempat di Liga Inggris. Total 96 kali Krul melakukan penyelamatan, ditambah ia sangat jago dalam menepis tendangan penalti yang menjadi nilai plus baginya untuk dipinang Liverpool.

Jack Butland

© Getty Images
Tendangan Mohamed Salah berhasil di tepis Jack Butland. Copyright: Getty ImagesTendangan Mohamed Salah berhasil di tepis Jack Butland.

Nama terakhir adalah eks penjaga gawang Timnas Inggris, Jack Butland yang saat ini bermain di Stoke City. Satu hal menarik dari Butland adalah meski ia bermain di kasta kedua Liga Inggris, ternyata banyak tim kasta pertama yang sebenarnya menginginkan jasanya.

Tak terkecuali Liverpool yang sempat beredar rumor kalau mereka juga ingin membawa Jack Butland ke Anfield. Dengan usia yang tak terlalu tua serta ia orang asli Inggris, Butland berbekal kemampuan reflek mumpuni, dapat menjadi rekrutan Liverpool di musim panas nanti.