Liga Indonesia

Media Asing Soroti Mundurnya Manajer Persik Kediri Setelah Telan Kekalahan

Kamis, 19 Maret 2020 23:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nanang Priyo/duta.co
Media asing sosoti mundurnya Benny Kurniawa sebagai manajer Persik Kediri di Liga 1 2020. Copyright: © Nanang Priyo/duta.co
Media asing sosoti mundurnya Benny Kurniawa sebagai manajer Persik Kediri di Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Liga 1 2020 dikejutkan dengan mundurnya manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, setelah menelan kekalahan atas Persiraja Banda Aceh.

Dalam tiga pertandingan Liga 1 2020, Persik Kediri belum pernah meraih tiga poin karena dua kali memperoleh hasil imbang dan sekali kalah.

Setelah raihan tersebut dan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena virus corona, Benny Kurniawan secara mengejutkan memilih untuk mundur.

Mundurnya manajer yang setia mendampingi Persik Kediri sejak Liga 3 2018 silam lansung mendapatkan sorotan serius dari media asing.

Vocketfc, menuliskan kalau alasan mundurnya Benny karena beratnya beban yang ia pikul di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020.

"Abdul Hakim Bafagih (presiden Persik) menambahkan bahwa Liga 1 memang berat, berbeda dengan Liga 3 dan Liga 2. Oleh karena itu, ia akan mencari manajer pengganti yang profesional," tulisnya.

Di akun Instagram, Benny juga sempat menuliskan kata-kata perpisahan yang membuat para suporter setia Persik Kediri bersedih.

"Terima kasih untuk musim-musim yang luar biasa bersama tim Macan Putih. Sejak hari (Rabu) ini (18/03/20), saya bukan lagi menjadi manajer Persik Kediri," tulis Benny.

"Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yang saya perbuat, baik perkataan maupun perbuatan kepada teman-teman pengurus, pelatih, pemain dan suporter. Semoga ke depan Persik tetap menjadi kebanggaan masyarakat Kediri dan Indoenesia," sambungnya.

Sebagai tim promosi Liga 1 2020, Persik Kediri sempat membuat kejutan setelah sukses menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dengan sor 1-1 di laga pembukaan.

Saat ini, Persik Kediri bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan dua poin dari tiga pertandingan.