Liga Indonesia

Persebaya Libur Tiga Hari, M Hidayat Perbanyak Jaga Kondisi Tubuh

Kamis, 19 Maret 2020 12:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang bertahan klub Liga 1 Persebaya Surabaya, M Hidayat, banyak menghabiskan waktunya di rumah dengan berolahraga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang bertahan klub Liga 1 Persebaya Surabaya, M Hidayat, banyak menghabiskan waktunya di rumah dengan berolahraga.

FOOTBALL265.COM - Gelandang bertahan klub Liga 1 Persebaya Surabaya, M Hidayat, banyak menghabiskan waktunya di rumah dengan berolahraga. Adapun bentuk olahraga yang dia lakukan terbilang cukup banyak meski dilakukannya sendiri.

Ya, jarak apartemen tempatnya menginap dengan gym cukup dekat. Hal itu membuatnya lebih leluasa untuk terus berolahraga.

"Saya latihan sendiri. Seperti sepeda statis, kardio, penguatan otot dan angkat beban," kata M Hidayat.

Hal ini sebagai wujud kepatuhan Hidayat terhadap instruksi pelatih Persebaya, Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu mengatakan tetap memberikan pekerjaan rumah untuk menjagak kebugaran tubuh kepada pemainnya meski tim libur.

Tak lupa, Hidayat tetap berkomunikasi dengan keluarganya di Bontang. Maklum saja keluarganya sempat khawatir melihat merebaknya wabah virus Covid-19.

"Setiap hari komunikasi dengan keluarga. Mereka berpesan agar saya jaga kesehatan," tambah M Hidayat. 

Hidayat mewanti-wanti untuk tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah. Hanya saat-saat tertentu saja apabila kegiatan itu tidak bisa dilakukan dalam rumah.