Liga Indonesia

Latihan Persib Digelar Tertutup, Supardi Nasir Minta Semua Pihak Memahami

Jumat, 20 Maret 2020 10:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/2020).

FOOTBALL265.COM - Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir, memahami pembatasan aktivitas di ruang publik yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, seperti penutupan beberapa tempat olahraga di antaranya Stadion dan Lapangan sepak bola. 

Menurut Supardi, keputusan Pemkot sangat tepat untuk kebaikan bersama. Karena dengan pembatasan tersebut, diharapkan bisa memutus penyebaran virus korona (Corona Virus atau Covid-19) yang saat ini terjadi di beberapa daerah. 

Selain itu, Supardi juga meminta semua pihak memahami keputusan Persib yang menggelar latihan secara tertutup di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/03/20), karena hal itu sebagai antisipasi. 

"Ini kebijakan pemerintah kita, tentunya itu banyak kebaikan untuk khalayak umum, khusus untuk pemain juga. Bukan berarti kita menyembunyikan informasi tapi ini buat kebaikan kita dan kesepakatan manajemen bersama pelatih untuk (lebih baik), mudah-mudahan semua mengerti dengan keadaan ini," kata Supardi, Kamis (19/03/20).

Mantan pemain Sriwijaya FC ini menambahkan, meski ada pembatasan jarak dengan media maupun Bobotoh, hal itu hanya sementara sambil menunggu kondisi kembali kondusif. 

"Menjaga jarak iya tetapi bukan menyembunyikan informasi, Bobotoh akan tetap mendapatkan informasi dari media official pastinya. Jadi saya harap bisa memaklumi demi kebaikan kita semua. Kita juga tidak pernah tahu dan ini permasalah yang serius. Jadi kita engga bisa anggap remeh, kita engga tahu diluar," ungkapnya. 

"Masalah media teman-teman dapat informasi tidak akan sulit pasti akan dapat informasi. Tapi ya memang untuk menjaga kebaikan bersama, manajemen dan pelatih punya perhatian khusus untuk hal ini," jelasnya. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini berharap, kasus virus korona bisa segera berakhir, sehingga semuanya bisa beraktivitas kembali secara normal seperti sebelumnya. 

"Jangan juga pandang negatif , mudah-mudahan semua tetap mendukung, Bobotoh juga memaklumi, kita pemain juga sedikit banyak khawatir," harapnya. 

Persib sendiri saat ini tetap mempersiapkan program latihan, setelah meliburkan aktivitasnya selama dua hari Selasa (17/03/20) dan Rabur (18/03/20), walaupun kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dihentikan sementara sekitar dua pekan.