Liga Indonesia

Jadwal Belum Berubah, Robert Alberts Fokus Siapkan Persib Hadapi Persita

Sabtu, 21 Maret 2020 05:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Robert Rene Alberts memastikan program latihan yang diberikan olehnya kepada skuat Persib  masih sesuai rencana untuk persiapan menghadapi Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Robert Rene Alberts memastikan program latihan yang diberikan olehnya kepada skuat Persib masih sesuai rencana untuk persiapan menghadapi Persita.

FOOTBALL265.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan belum ada informasi mengenai perubahan jadwal kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020, dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda ini memastikan program latihan yang diberikan olehnya kepada skuat Maung Bandung masih sesuai rencana untuk persiapan menghadapi Persita. 

Meski demikian, Robert Alberts tak menutup kemungkinan program latihan skuat Maung Bandung akan disusun ulang jika ada perubahan jadwal kompetisi dari PT LIB. 

"Sampai kami mendengar kabar yang berbeda, melihat kondisi terbaru juga. Jadi program kami sampai saat ini masih sesuai yang dirancang sejak awal," kata Robert Alberts.  

Menurut Robert Alberts, informasi terakhir yang didapatnya, kompetisi Liga 1 2020 masih sesuai jadwal yakni kembali bergulir pada awal April 2020. Persib dijadwalkan akan bertemu dengan tuan rumah Persita Tangerang, 5 April 2020. 

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 saat ini masih dihentikan sementara oleh PT LIB dan PSSI. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia.

"Informasi terbaru yang kami punya untuk liga Indonesia, laga pertama kami seusai jeda ini tetap pada 5 April. Masih sesuai dengan jadwal awal," kata Robert Alberts di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (20/03/20). 

Sementara itu, Persib sudah bermain sebanyak tiga kali di kompetisi Liga 1 2020. Dari tiga pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

Hasil kemenangan pada tiga pertandingan tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2020 dengan koleksi 9 poin.