Liga Champions

Akui Idolakan Barcelona, Trent Alexander-Arnold Bakal Tinggalkan Liverpool?

Selasa, 24 Maret 2020 09:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold akui Barcelona tim favoritnya. Apakah sang bek Liverpool ini ingin gabung tim yang dihancurkannya di Liga Champions? Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold akui Barcelona tim favoritnya. Apakah sang bek Liverpool ini ingin gabung tim yang dihancurkannya di Liga Champions?

FOOTBALL265.COM - Trent Alexander-Arnold mengakui jika Barcelona merupakan tim favoritnya. Apakah pemain yang sempat menghancurkan Barca di Liga Champions ingin hengkang dari Liverpool?

Alexander-Arnold cukup dikenal sebagai salah satu pemain berbakat Liverpool. Pada musim lalu sepak terjang dirinya sukses membuat comeback The Reds ketika menjamu Barcelona di leg dua semifinal kompetisi terbesar seantero Eropa.

Siapa yang tak ingat ketika Alexander-Arnold melakukan sepakan pojok yang sukses dimanfaatkan Divock Origi? Momen bersejarah ini langsung membuat Liverpool sukses membalikkan keadaan hingga Liverpool menang atas Barcelona dengan agregat skor 4-3.

Uniknya, Alexander-Arnold menyatakan diri jika Barcelona merupakan salah satu tim favoritnya selain Liverpool. Meski demikian, bek berusia 21 tahun ini menyebut hanya sekedar kekaguman semata dan nampak masih ingin menetap di Anfield.

"Saya harus bilang tim lain favorit saya ialah Barcelona karena mereka memiliki banyak kesamaan dengan Liverpool. (Di Liverpool), semua orang memiliki keyakinan sama, semangat untuk meraih kesuksesan, kerja keras, kegigihan, dan hasrat yang besar," tutur Alexander-Arnold dilansir Mirror.

"Saya tidak berpikir untuk hengkang karena saya selalu mencintai Liverpool, dan selalu mendukung mereka. Saya selalu bermain untuk mereka hingga saat ini, tak ada hal di benak saya untuk bermain jauh dari sini," tutupnya.

Setelah sukses menjadi pemain ikonik kehancuran Barcelona, Alexander-Arnold juga berhasil membuat Liverpool mencicipi gelar Liga Champion ke-6 musim lalu. Keberuntungan pun datang dimana skuat Jurgen Klopp juga sukses meraih trofi Piala Dunia Antarklub sesudahnya.

Tak hanya itu, Alexander-Arnold juga kian membuat impian Liverpool hapus kutukan 30 tahun dengan menjuarai Liga Inggris. Berkat jebolan akademi muda klub ini, The Reds sukses memuncaki klasemen dengan poin sulit terkejar dan tinggal selangkah lagi juara seantero Negara Big Ben.