Liga Italia

Virus Corona Bikin 'Ulah' Lagi, Skuat Napoli Kena Dampak Buruk dari Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 12:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli saat Dries Mertens membuka keunggulan timnya saat melawan Barcelona dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di San Paolo. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Selebrasi para pemain Napoli saat Dries Mertens membuka keunggulan timnya saat melawan Barcelona dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di San Paolo.

FOOTBALL265.COM – Klub Serie A Italia, Napoli terpaksa  mengurungkan niat untuk menggelar latihan mengingat wabah virus corona di negaranya belum mereda sampai sekarang.

Seperti diketahui, sepak bola Italia sejak 9 Maret kemarin sudah dihentikan sementara karena wabah COVID-19 menjadi bencana terbesar di negara tersebut.

Akan tetapi, masih banyak klub yang nekat menggelar latian meski secara tertutup. Salah satunya, Napoli, yang berencana mengadakan latihan pada Rabu (25/03/20) mendatang.

Namun, dengan angka kematian akibat virus Corona yang semakin bertambah di Italia, Napoli pun akhirnya terpaksa membatalkan latihan tersebut sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan menunda latihan diumumkan oleh Napoli lewat akun media sosial Twitter hari Selasa.

“Napoli mengumumkan aktivitas olahraga ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis klub.

“Tanggal digelarnya latihan akan ditetapkan kembali tergantung situasi darutat COVID-19 di negara ini.”

Sebelumnya, niat Napoli menggelar latihan menimbulkan kontroversi. Pasalnya. Pemerintah Italia sendiri masih memberlakukan lockdown hingga 3 April mendatang.

Tak hanya itu, keputusan Napoli tersebut juga menjadi sorotan Asosiasi Pesepak bola Italia (AIC). Presiden AIC, Damiano Tommasi, mengatakan bahwa melakukan latihan sebelum 3 April akan berbahaya bagi kesehatan pelatih dan pemain.

Napoli saat ini menempati peringkat keenam dalam klasemen Serie A dan terakhir kali berlatih 12 Maret sebelum pertandingan leg kedua 16 besar mereka di Liga Champions melawan Barcelona ditunda.

Italia telah melaporkan 601 kematian baru dalam 24 jam terakhir, yang menjadikan total angka kematiannya menjadi 6.077 orang. Sekarang ada 63.927 kasus yang dikonfirmasi di seluruh Italia.