Liga Inggris

Penyerang RB Leipzig Bakal Rugi Besar Jika Pindah ke Liverpool

Rabu, 1 April 2020 18:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, disebut bakal rugi besar jika tetap ngotot pindah ke Liverpool. Copyright: © GettyImages
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, disebut bakal rugi besar jika tetap ngotot pindah ke Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menyebut penyerangnya, Timo Werner, akan rugi besar jika bergabung dengan Liverpool di akhir musim nanti.

Ketertarikan Liverpool terhadap Werner sejatinya bukan barang baru. Pada Februari 2020 silam, nama penyerang asal Jerman ini menghiasi media massa yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Anfield Stadium.

Kendati rumor terus berhembus kencang, Julian Nagelsmann nyatanya sudah mengambil langkah cepat agar penyerangnya tak hengkang dari RB Leipzig. Ia mengingatkan Timo Werner bahwa dirinya bisa saja kesulitan di Liverpool dan kehilangan segalanya.

"Itu akan menjadi sulit bagi Timo Werner untuk bermain di Liverpool ketimbang bermain di Leipzig. Dia tidak akan mendapat status yang ia miliki di Liverpool dan saya telah mengutarakan kepadanya.

"Para pemain telah melihat bagaimana kami berkembang dan seberapa besar potensi yang kami miliki," ujar Nagelsmann dilansir dari laman TeamTalk.

Pernyataan Nagelsmann mengacu pada tuntutan yang akan didapat Werner. Saat ini Liverpool dikenal sebagai tim yang bermain menyerang. Tentu perbedaan cara bermain dan kultur sepak bola di Inggris dan Jerman akan menyulitkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Ketertarikan Liverpool kian menguat saat mengetahui klausul penebusan Timo Werner. Dengan harga relatif murah yang dipasang RB Leipzig, The Reds ingin memboyongnya ke Anfield untuk memperkuat area serangan yang saat ini hanya mengandalkan tiga pemain saja.