Liga Indonesia

Pelatih Madura United Beri Petuah Setelah Perpanjang Masa Libur

Jumat, 3 April 2020 01:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United Beri Petuah Setelah Perpanjang Masa Libur Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United Beri Petuah Setelah Perpanjang Masa Libur

FOOTBALL265.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberikan petuah kepada anak asuhnya selama perpanjang masa libur latihan.

Madura United memutuskan untuk meliburkan para pemainnya hingga 29 Mei mendatang. Hal ini berkaitan dengan keputusan PSSI dan PT LIB yang menunda kompetisi Shopee Liga 1 2020 sampai Juni.

Melihat keputusan itu, Pelatih Madura United, Rahmat Darmawan meminta anak asuhnya untuk tetap melakukan social distancing di rumah masing-masing.

Rahmad juga menjelaskan bahwasanya libur bagi para pemain hanya sampai tanggal 14 April, namun melihat kondisi dan juga mengacu kepada keputusan PSSI maka libur diperpanjang hingga 29 Mei.

“Iya libur tim sampai 29 Mei walau kemarin pengumuman awal kita sampaikan sampai 14 April," tutur mantan pelatih Sriwijaya FC seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Selama menjalani libur di rumah masing-masing, pelatih yang akrab di sapa RD ini meminta para pemainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri masing-masing.

Meskipun tidak ada program latihan secara khusus dari tim pelatih, namun Rahmad Darmawan meminta Greg dan rekan-rekannya untuk tetap inisiatif berlatih sendiri di rumah.

“Ya tidak ada penugasan khusus, kita terus ingatkan untuk pemain latihan sendiri. Habis bagaimana lagi latihan secara grup kecil juga rentan kan,” ujarnya

Mengingat situasi dan kondisi seperti saat ini juga tidak memungkinkan untuk menggelar latihan dengan skala kecil. Hal tersebut diperlukan kesadaran diri para pemain untuk melakukan latihan secara individu di rumah masing-masing.

Hal tersebut dilakukan agar jika kompetisi berjalan kembali, para pemain Madura United masih dalam keadaan yang bugar dan siap secara fisik.