Liga Indonesia

Pandemi Corona, PSSI Beri Sinyal Tunda Kompetisi Liga 3

Sabtu, 4 April 2020 17:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© dutatv.com
Kompetisi Liga 3 tingkat Provinsi Jawa Tengah terancam mundur dari jadwal semula yang telah ditetapkan. Copyright: © dutatv.com
Kompetisi Liga 3 tingkat Provinsi Jawa Tengah terancam mundur dari jadwal semula yang telah ditetapkan.

FOOTBALL265.COM – Kompetisi Liga 3 tingkat Provinsi Jawa Tengah terancam mundur dari jadwal semula yang telah ditetapkan.

Sebelumnya, kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia ini dijadwalkan akan bergulir pada Bulan Juni 2020 mendatang. Namun, karena ada wabah corona di Indonesia, kompetisi tersebut terancam tidak bisa dilaksanakan tepat waktu.

Edi Sayudi selaku ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah mengatakan bahwa seharusnya di Bulan April sudah ada manager meeting yang dilakukan klub-klub peserta Liga 3 tingkat Jawa Tengah.

“Rencana semula Bulan April Manager Meeting, kemudian Mei Puasa, terus Juni kita mulai. Tetapi, dengan kondisi seperti ini ,ya kami tunda dulu,” tutur Edi Sayudi, Sabtu (04/04/20).

Orang nomor satu di PSSI Jawa Tengah ini lantas mengajak kepada semua pihak baik askab, askot, dan peserta Liga 3 tingkat Jateng untuk menghormati keputusan ini dan mementingkan kesehatan masyarakat.

“Di mana pun kegiatan sepak bola pasti melibatkan banyak orang entah pemain maupun suporternya. Tolong sekali lagi untuk bersama-sama mengantisipasi corona dan sementara waktu kegiatan tersebut jangan dilakukan,” imbuh Edi.

Di tahun 2020 kali ini, sebenarnya akan ada format baru di kompetisi Liga 3 tingkat Jawa Tengah. Jika tahun sebelumnya hanya diikuti 20 klub, tahun ini rencananya Asprov PSSI Jateng akan menambah klub menjadi 24.

Tahun lalu, Jawa Tengah berhasil mengirimkan salah satu wakilnya yakni Persekat Kabupaten Tegal yang berhak promosi ke Liga 2 setelah berjuang dari kompetisi Liga 3 zona Jateng.