Bola Internasional

3 Bek Bernuansa Persib Masuk Daftar Best XI ASEAN Liga Thailand

Minggu, 5 April 2020 23:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© wikipedia.org
Kompetisi Liga Thailand telah mengeluarkan best XI pemain ASEAN, di mana ada tiga bek bernuansa Persib Bandung yang masuk dalam daftar tersebut. Copyright: © wikipedia.org
Kompetisi Liga Thailand telah mengeluarkan best XI pemain ASEAN, di mana ada tiga bek bernuansa Persib Bandung yang masuk dalam daftar tersebut.

FOOTBALL265.COM – Kompetisi Liga Thailand telah mengeluarkan best XI pemain ASEAN, di mana ada dua bek bernuansa Persib Bandung yang masuk dalam daftar tersebut.

Dua bek yang dimaksud adalah Victor Igbonefo dan Yanto Basna. Kedua pemain tersebut nyatanya pernah dan masih bermain di kubu Persib.

Sekedar mengingatkan kembali, Yanto Basna pernah memperkuat Persib pada 2016 lalu. Sedangkan Igbonefo masih berseragam Maung Bandung pada musim ini.

Sebelas pemain Asia Tenggara terbaik di persepakbolaan Gajah Putih itu diunggah langsung melalui akun sosial media resmi Liga Thailand beberapa jam lalu.

Mereka menempatkan Yanto Basna sebagai bek kanan, sedangkan Igbonefo ditempatkan di lini tengah pertahanan bersama Baihakki Khaizan (Singapura).

Baihakki Khaizan sendiri memiliki nuansa Persib, di mana dirinya pernah menjadi bagian penting di lini pertahanan Maung Bandung pada musim 2010 silam.

Sedangkan di posisi bek kiri dalam daftar best XI pemain ASEAN Liga Thailand, mereka menempatkan Martin Steuble (Filipina).

Filipina sendiri cukup mendominasi daftar 11 pemain terbaik Asia Tenggara. Terhitung, ada lima pemain Filipina dalam daftar ini.

Selain Steuble, pemain Filipina lainnya yang masuk dalam best XI terbaik pemain ASEAN Liga Thailand adalah Michael Falkesgaard (kiper), Iain Ramsay (gelandang kiri), Kevin Ingreso (gelandang tengah) dan Javier Patino (striker).

Javier Patino sendiri ditemani oleh penyerang berkebangsaan Laos, Lamnao Singto. Dua penyerang itu memang cukup memiliki peran penting di Liga Thailand.

Selain Lamnao Singto, Laos juga menyumbangkan satu wakilnya, yakni Soukaphone Vongchiengkham, di mana sang pemain diposisikan sebagai gelandang kanan.

Sementara itu, Liga Thailand memasukkan nama pemain Myanmar, Aung Thu sebagai gelandang serang terbaik di dalam daftar ini.

© Liga Thailand
Dua bek bernuansa Persib Bandung masuk daftar best XI pemain ASEAN Liga Thailand. Copyright: Liga ThailandDua bek bernuansa Persib Bandung masuk daftar best XI pemain ASEAN Liga Thailand.