Bola Internasional

Didepak Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov Jadi Pemain Terbaik Tajikistan Super Cup 2020

Minggu, 5 April 2020 11:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra herdian/INDOSPORT
Eks pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, sukses menjadi pemain terbaik Tajikistan Super Cup 2020. Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Eks pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, sukses menjadi pemain terbaik Tajikistan Super Cup 2020.

FOOTBALL265.COM - Kabar mengejutkan datang dari eks pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, yang sukses menjadi pemain terbaik Tajikistan Super Cup 2020.

Tak hanya menjadi pemain terbaik, Manuchekhr Dzhalilov juga sukses mengantarkan klubnya bernama FC Istiklol menjuarai turnamen Tajikistan Super Cup 2020.

Dilansir dari laman resmi AFC, the-afc, Manuchekhr Dzhalilov sukses membawa Istikol juara setelah mengalahkan Khujand dengan skor 2-1 di partai final pada Sabtu (4/4/2020).

"FC Istiklol bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan FC Khujand 2-1 di Piala Super Tajikistan di Stadion Republik Pusat, Sabtu," tulisnya.

Memang, saat ini kompetisi dan turnamen sepak bola di Tajikistan tetap bergulir di tengah pandemi virus corona. Hal itu karena Tajikistan masih dinyatakan bersih dari wabah virus corona.

Dalam pertandingan final tersebut, Istklol harus tertinggal lebih dulu pada menit-menit awal babak pertama. Namun akhirnya mereka bangkit pada babak kedua dan Manuchekhr Dzhalilov tampil sebagai penyelamat.

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya itu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Akhirnya, Istklol berhasil berbalik unggul pada menit ke-79 lewat sepakan Muhammadjon Rakhimov.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua dan klub yang diperkuat Manuchekhr Dzhalilov berhasil keluar sebagai juara.