Liga Indonesia

Wonderkid PSM Makassar Jadi Relawan Corona di Kampung Halamannya

Selasa, 7 April 2020 19:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Aji Kurniawan, punya cara tersendiri untuk memerangi pandemi virus corona. Copyright: © PSM Makassar
Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Aji Kurniawan, punya cara tersendiri untuk memerangi pandemi virus corona.

FOOTBALL265.COM - Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Aji Kurniawan, punya cara tersendiri untuk memerangi pandemi virus corona. Ia menjadi relawan di kampung halamannya, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Apa yang dilakukan Aji tentu saja sangat berbeda dibandingkan sejumlah pesepak bola lainnya. Asnawi Mangkualam contohnya, yang melelang jersey serta Marko Simic yang melelang medali juara Liga 1 2018 miliknya.

"Saat ini saya ikut ambil bagian dalam mencegah penularan virus corona di Maros. Seperti ikut penyemprotan disinfektan ke rumah warga, yah semacam jadi relawanlah," ungkap Aji kepada INDOSPORT, Selasa (06/04/20).

Namun saat ditanya mengenai pemotongan gaji selama Liga 1 2020 terhenti, Aji enggan berkomentar. Pemilik nomor punggung 71 di PSM Makassar ini hanya berharap masa pandemi virus corona cepat berlalu.

"Kalau masalah gaji, saya tidak bisa komentar dulu yang jelasnya semoga liga cepat bergulir kembali. Saya hanya fokus menjaga kondisi selama libur baik itu berlatih di lapangan atau depan rumah saja," tutur Aji.

Aji menjadi salah dua dari empat jebolan PSM U-19 ke skuat senior musim lalu yang dipertahankan pada musim ini. Karakter dan etos kerjanya yang membuat pelatih Bojan Hodak kesengsem dengan pesepakbola berusia 20 tahun ini.

Namun, dari delapan laga yang telah dimainkan PSM Makassar pada musim ini, Aji belum mendapatkan kesempatan bermain. Dengan rincian lima laga diajang Piala AFC 2020 dan sisanya terjadi di Liga 1 2020.