Liga Italia

Cari Alternatif Pogba Serbia, Inter Milan Bidik Giorginio Wijnaldum dari Liverpool

Kamis, 9 April 2020 08:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan mengincar pemain Liverpool yang bernama Giorginio Wijnaldum, sebagai alternatif 'Pogba Serbia'. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA / Contributor / Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan mengincar pemain Liverpool yang bernama Giorginio Wijnaldum, sebagai alternatif 'Pogba Serbia'.

FOOTBALL265.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan mengincar pemain Liverpool yang bernama Giorginio Wijnaldum, sebagai alternatif jika mereka gagal mendatangkan pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Inter Milan memang telah memiliki ketertarikan terhadap gelandang Lazio yang berjuluk Pogba Serbia, yang bernama Sergej Milinkovic-Savic. Namun, saat itu mereka justru lebih fokus untuk memperjuangkan pemain lainnya.

Namun sekarang, Inter atau Nerazzurri dikabarkan kembali mengejar sang pemain untuk musim panas 2020. Hanya saja, ternyata langkah mereka itu mendapat saingan berat dari Manchester United. Bahkan, klub Setan Merah dikabarkan sudah menjalin diskusi dengan Lazio.

Dengan situasi ini, maka raksasa Serie A Liga Italia itu langsung mencari incaran lain untuk mereka boyong ke Giuseppe Meazza. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri menemukan satu sosok yang tepat untuk bermain di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Sosok itu adalah gelandang Liverpool yang bernama Giorginio Wijnaldum. Alasan mereka mengicarnya adalah karena kontrak sang pemain bersama The Reds akan berakhir pada 2021. Sementara itu, sampai saat ini belum ada pembicaraan tentang perpanjangan kontrak antar dua pihak.

Situasi tersebut membuat Inter Milan cukup optimis bisa memboyongnya di bursa transfer musim panas 2020. Kabarnya, nilai jual sang gelandang hanya 30 juta euro atau sekitar Rp527 miliar. Tentu, hal ini bisa diakali dengan menjual beberapa pemain seperti Mauro Icardi atau Diego Godin.

Meski saat ini belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak, tapi Liverpool tetap memiliki kemungkinan untuk mempertahankan Wijnaldum. Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain andalan Jurgen Klopp. Sehingga, bukan tidak mungkin mereka akan memperpanjang kontraknya.

Giorginio Wijnaldum sendiri telah memperkuat Liverpool sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak 18 gol dan menyumbang 16 assists dari total 177 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.