Liga Inggris

Cuci Gudang, Manchester United Bakal Lepas 5 Pemain

Jumat, 10 April 2020 21:13 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter//@FoxSoccer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjkaer, tampaknya akan sangat sibuk ketika bursa transfer musim depan. Copyright: © Twitter//@FoxSoccer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjkaer, tampaknya akan sangat sibuk ketika bursa transfer musim depan.

FOOTBALL265.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjkaer, tampaknya akan sangat sibuk ketika bursa transfer musim depan. Performa Setan Merah yang masih angin-anginan musim ini memaksa manajer asal Norwegia itu untuk membongkar skuatnya musim depan.

Meski berhasil mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari lalu dan mencatatkan rekor tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir, Solskjaer merasa tim asuhannya masih berjarak terlalu jauh dari Liverpool dan Manchester City.

Namun tak cuma berencana mendatangkan sejumlah pemain baru, dilansir Talk Sport Manchester United juga memutuskan untuk melepas 5 bintangnya pada bursa transfer nanti. Kelima pemain itu dianggap gagal memberikan sumbangsih berarti selama masa kepelatihan Solskjaer dan telah diminta mencari klub baru ketika bursa transfer dibuka.

Nama pertama yang akan dilepas adalah bek tengah senior, Phil Jones. Pemain berusia 28 tahun ini memang kehilangan tempat setelah kedatangan Harry Maguire. Musim ini, Jones bahkan baru tampil dalam 8 pertandinan di semua kompetisi.

Nama lain di lini belakang United yang juga telah dipersilahkan pergi adalah Chris Smalling. Meski performa menawan Smalling ketika menjalani masa pinjaman bersama AS Roma sempat membuat Solskjaer terpikat, tapi pada akhirnya manajemen United memutuskan untuk melepas sang pemain.

Keberadaan sejumlah klub yang telah menyatakan diri meminati bek 30 tahun ini akan dimanfaatkan United untuk mendatangkan pemasukan yang bisa menambah uang belanja United musim depan.

Sementara itu, dua nama lain berasal dari lini tengah yakni Jesse Lingard dan Andreas Pereira. Keduanya dianggap gagal menunjukkan performa terbaik musim ini dan kalah bersaing dengan para pemain lainnya.

Nama terakhir yang telah diminta meninggalkan United adalah penyerang Alexis Sanchez yang kini sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Meski demikian, upaya United melepas Sanchez terbilang sulit karena sang  pemain memiliki gaji yang sangat besar yang sulit dipenuhi klub lain.

United sendiri berusaha memanfaatkan hasil penjualan kelima pemain tersebut guna menambah dana transfer mereka musim depan. Setan Merah setidaknya terus dikaitkan dengan sejumlah pemain, di antaranya Jude Bellingham, Jack Grealish, dan Jadon Sancho yang memiliki banderol 140 juta euro (sekitar 2,4 triliun rupiah).