Liga Indonesia

Termasuk Seto Nurdiyantoro, PSIM Lelang Barang Bersejarah untuk Lawan Corona

Jumat, 10 April 2020 13:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSIM
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Media PSIM
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

FOOTBALL265.COM - Pelaku sepak bola berbondong-bondong tergerak untuk membantu memerangi penyebaran virus Corona.

Mayoritas melakukan dengan cara melelang jersey atau baju bersejarah untuk didonasikan kepada tenaga medis dan penderita Covid-19 di Indonesia.

Hal yang sama dilakukan pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro dan gelandang Yoga Pratama. Keduanya rela melelang barang bersejarah yakno polo dan jersey untuk membantu donasi.

Seto menjelaskan, dua kaus polo yang dilelang yang dikenakan Seto ketika membawa PSS Sleman juara Liga 2 2018 silam. Selain itu, kaos Polo itu telah dibubuhi tanda-tangan pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Lelang kaus polo itu akan berakhir, Rabu (15/04/20) mendatang. Kaus dilelang dengan harga mulai Rp 500 ribu dan untuk penawaran kelipatan dari Rp 100 ribu.

"Dua itu yang akan dilelang, karena memang tinggal dua polo itu saja. Mudah-mudahan pandemi Corona segera selesai," ungkap Seto, Kamis (09/04/20).

Sementara untuk Yoga, jersey yang dilelang merupakan kostum away Liga 2 musim lalu. Harga jersey tersebut dibuka di angka Rp 350 ribu dengan penawaran kelipatan Rp 50 ribu, melalui akun Instagram pendemen PSIM Jogja, @kabarmataram.

Proses lelang dilakukan mulai Rabu (08/04/20) dan akan ditutup besok malam atau Jumat (10/04/20).

"Harapannya dengan cara ini saya sedikit bisa membantu mereka. Terutama para tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam menangani wabah ini," kata Yogya saat ditanya mengenai aksi lelang jersey tersebut.