Liga Italia

Perangi Corona, Milan Bakal Jalani Derby Della Madonnina Lawan Inter

Sabtu, 11 April 2020 09:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© 101Greatgoals
AC Milan bakal menjalani pertandingan seru melawan rival sekota mereka, Inter Milan, demi menggalang dana untuk melawan penyebaran dari virus corona. Copyright: © 101Greatgoals
AC Milan bakal menjalani pertandingan seru melawan rival sekota mereka, Inter Milan, demi menggalang dana untuk melawan penyebaran dari virus corona.

FOOTBALL265.COM - AC Milan bakal menjalani pertandingan seru melawan rival sekota mereka, Inter Milan, demi menggalang dana untuk melawan penyebaran dari virus corona.

COVID-19 atau yang juga disebut dengan virus corona sudah mengancam Italia dan menghentikan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia. Kabarnya, perhelatan tersebut bakal kembali dilanjutkan pada Mei 2020 mendatang.

Namun, hal tersebut belum benar-benar diputuskan. Pasalnya, meski jumlah peningkatan kasusnya sudah berkurang selama dua minggu terakhir, tapi Italia masih tetap menjadi zona merah yang terancam virus corona.

Sehingga, penggalangan dana pun masih tetap harus dilakukan untuk membantu meringankan beban bagi penderita atau membantu para petugas medis dalam pengadaan sarana mereka. Salah satu pihak yang ingin menyalurkan bantuan mereka adalah Fondazione Milan.

Untuk bisa mewujudkan impian mulia tersebut, Fondazione Milan mengajak dua raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, untuk melakukan pertandingan persahabatan. Namun, ini bukan pertandingan di lapangan, melainkan hanya pertandingan virtual melalui permainan Pro Evolution Soccer 2020.

AC Milan atau Rossoneri diwakili oleh striker mereka yang bernama Rafael Leao sedangkan Inter Milan atau Nerazzurri diwakili oleh pemain penyerang muda mereka yang bernama Sebastiano Esposito. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (11/04/20) waktu setempat.

"Kami tidak mungkin melakukan kontak (pertandingan) bersama pemain lain di lapangan saat ini. Jadi, akan sangat menyenangkan bila tetap mewakilkan tim saya dan bertanding melawan Sebastiano di PES," ujar Rafael Leao seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

"Bagaimanapun juga, ini tetaplah pertandingan derbi dan saya ingin menang. Namun yang terpenting, ini adalah salah satu cara untuk sedikit bisa dekat dengan para fans kami dalam masa-masa sulit seperti ini," pungkasnya.

Laga seru bertajuk Derby della Madonnina itu akan disiarkan oleh layanan streaming olahraga DAZN. Pertandingan akan dikomentatori oleh Stefano Borghi dan akan diwarnai dengan beberapa wawancara oleh presenter cantik Diletta Leotta.

Meski hanya berupa virtual melalui video game eSports Pro Evolution Soccer 2020, tapi pertandingan tersebut tetaplah membawa nama besar kedua raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu. Jadi, baik Leao maupun Esposito diyakini akan tetap mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk bisa menang.

Di sisi lain, jumlah kasus virus corona di Indonesia sudah mencapai 3.512 kasus positif per Sabtu (11/04/20) dengan penambahan 219 kasus. Jumlah korban yang meninggal mencapai 306 orang dan jumlah yang disembuhkan sudah mencapai 282 orang.