Liga Indonesia

Kapten Sulut United Kecewa Berat Jika Liga 2 Tak Bisa Dilanjutkan, Kenapa?

Minggu, 12 April 2020 07:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United. Copyright: © Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United.

FOOTBALL265.COM - Bek andalan sekaligus kapten Sulut United, Yudi Khoeruddin, bakal merasakan kekecewaan yang berat andaikan Liga 2 2020 tak bisa dilanjutkan lagi pada Juni mendatang.

Sejak 16 Maret lalu, Liga 2 2020 yang baru memainkan pekan perdana sehari sebelumnya, secara resmi dihentikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator akibat pandemi virus corona di Tanah Air.

Berdasarkan Surat Keputusan PSSI Nomor 48/SKEP/III-2020 yang terbit pada 27 Maret lalu, Liga 1 dan Liga 2 2020 baru bisa dilanjutkan pada Juni mendatang dengan catatan situasi telah kembali kondusif.

Namun, apabila Indonesia masih dalam status darurat bencana nasional non-alam, PSSI dan PT LIB mengambil langkah tegas dengan menyetop kompetisi musim ini secara permanen.

Menanggapi hal tersebut, Yudi mengaku bakal sangat kecewa andai Liga 2 2020 benar-benar tak dapat dilanjutkan, sebab dirinya merasa Sulut United mempunyai peluang besar menjadi juara.

"Sangat disayangkan apabila Liga 2 musim ini harus berhenti karena momennya, Insha Allah sangat bagus buat Sulut United," ungkap Yudi Khoeruddin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (11/4/20).

Tak ingin merasakan kekecewaan mendalam, eks Persiba Balikpapan ini mendoakan Indonesia bisa melalui ujian pandemi virus corona dengan cepat agar Liga 2 2020 kembali dilanjutkan.

Sulut United merupakan salah satu klub yang menjadi kandidat kuat juara dari Wilayah Timur Liga 2 2020, bersama beberapa klub lain seperti Persis Solo, PSIM Yogyakarta, dan Persijap Jepara.

Hal tersebut terlihat dengan aktivitas transfer yang merekrut sejumlah pemain jebolan Liga 1 seperti I Made Wirahadi, Michael Rumerre, dan Elthon Maran.

Selain itu, klub berjuluk Hiu Utara ini menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada awal Februari lalu dan berhasil menahan imbang tim-tim kuat sekaliber Persipura Jayapura (1-1) serta Borneo FC (2-2) dalam laga uji coba.