Bursa Transfer

Bakal Hengkang, Bek Inter Milan Jadi Rebutan Dua Klub Inggris

Senin, 13 April 2020 14:32 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NurPhoto/GettyImages
Bek gaek klub Serie A Inter Milan, Diego Godin, berpeluang besar untuk meneruskan kariernya di Liga Inggris musim depan. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Bek gaek klub Serie A Inter Milan, Diego Godin, berpeluang besar untuk meneruskan kariernya di Liga Inggris musim depan.

FOOTBALL265.COM – Bek gaek Inter Milan, Diego Godin, berpeluang besar untuk meneruskan kariernya di Liga Inggris musim depan. Dua klub papan atas Inggris menjadi peminat utama bek berusia 34 tahun tersebut.

Diego Godin sebenarnya baru bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2019. Bek andalan Timnas Uruguay tersebut memutuskan meninggalkan Atletico Madrid yang telah ia bela selama 9 tahun dan hijrah ke Inter dengan status bebas transfer.

Namun, ketatnya persaingan membuat Godin sulit mendapatkan tempat utama di lini belakang Inter yang mengandalkan formasi 3 bek. Meski masih tampil sebanyak 25 pertandingan musim ini, posisi Godin belakangan tergusur oleh bek muda Alessandro Bastoni yang masih berusia 21 tahun.

Dilansir Tuttosport, Godin bakal melanjutkan karier sepak bolanya musim depan di Liga Inggris. Setidaknya dua klub papan atas Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, telah menyatakan minatnya untuk memboyong bek veteran ini.

Manchester United sebenarnya sudah meminati Godin sejak musim lalu, tapi kemudian pemain Uruguay itu lebih memilih bergabung ke Inter. Namun rupanya hingga saat ini, Setan Merah masih belum menyingkirkan ketertarikan mereka. Godin diharapkan mampu membawa pengalaman dan mental juara ke skuat muda United.

Sementara itu, manajer Spurs, Jose Mourinho juga disebut tertarik mendatangkan Godin ke London. Spurs memang membutuhkan bek tengah baru musim depan karena Jan Vertonghen akan habis kontraknya pada bulan Juni ini dan masih belum juga meraih kesepakatan untuk memperpanjang masa baktinya.

Godin jelas akan menghadirkan sejumlah hal positif bagi Man United dan Spurs meskipun sudah melewati masa keemasaannya. Sosoknya yang merupakan kapten Timnas Uruguay dengan catatan 135 penampilan untuk La Celeste diharapkan mampu membawa ketenangan dan kedewasaan di kedua klub itu.

Faktor usia itu pula yang membuat Inter diprediksi tidak akan keberatan melepas sang pemain meski kontraknya masih berlangsung hingga juni 2022. Godin sendiri diperkirakan akan dilepas dengan banderol kurang dari 10 juta euro (sekitar 170 miliar rupiah).