Bola Internasional

Terkuak! Ketajaman Erling Haaland Tak Lepas dari 3 Pemain Bintang Liverpool

Senin, 13 April 2020 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park

FOOTBALL265.COM – Bintang muda klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, memiliki ketajaman mencetak gol yang dia asah sejak masih bersama Red Bull Salzburg. Klub ini juga menjadi cikal bakal kejataman tiga pemain Liverpool, Sadio Mane, Naby Keita dan Takumi Minamino.

Sebelum berseragam Borussia Dortmund, Erling Haaland Salzburg diketahui merupakan pemain Red Bull Salzburg. Striker 19 tahun itu pindah ke klub asal Australia setelah setahun meniti karier bersama Molde.

Di mata Haaland, Salzburg merupakan tim dengan lingkungan yang sempurna untuk membantunya mengembangkan diri sebagai salah satu calon pemain hebat, termasuk dalam hal mencetak gol.

Benar saja. Selama merumput di Salzburg, Haaland , mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi sebelum pindah ke Dortmund pada Januari tahun ini.

“Itu adalah transfer (dari Molde ke Salzburg) yang sempurna,” kata Haaland dilansir dari majalah FourFourTwo.

“Di paruh pertama musim pertama (di Salzburg), saya banyak berlatih dan tidak bermain banyak, tapi kemudian musim panas tiba dan saya enggan melihat ke belakang. Manajer baru Jesse Marsch banyak membantu saya, dia mengagumkan,” jelas Haaland.

Bukan tanpa kebetulan, Haaland telah mengikuti jejak Sadio Mane, Naby Keita dan Takumi Minamino, yang merumput bersama Salzburg sebelum kemudian hijrah ke Liverpool.

Sadio Mane dan Nabi Keita lebih dulu meninggalkan Salzburg dan bergabung ke Liverpool, sedangkan Haaland dan Minamino meninggalkan klub asal Austria itu pada bursa transfer Januari kemarin.

Minamino memutuskan mengikuti jejak dua seniornya ke Anfield, sedangkan Haaland memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan kariernya berikutnya.

Sejauh ini, Erling Haaland, yang berasal dari Norwegia, itu sudah mengantongi 12 gol dalam 11 pertandingan sebelum semua turnamen sepak bola ditangguhkan bulan lalu akibat covid-19.