Liga Indonesia

Corona Belum Reda, Jacksen Tiago Sudah Pikirkan Hal Terburuk Tentang Liga 1

Rabu, 15 April 2020 13:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago sudah memikirkan hal terburuk tentang kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi virus corona yang belum juga mereda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago sudah memikirkan hal terburuk tentang kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi virus corona yang belum juga mereda.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago sudah memikirkan hal terburuk tentang kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi virus corona yang belum juga mereda. Jacksen pesimistis jika Liga 1 bakal kembali dilanjutkan.

Pelatih asal Brasil ini bahkan tak segan menyebut kompetisi Liga 1 sudah pasti berakhir dalam waktu dekat, jika melihat situasi dan kondisi saat ini.

"Kalau menurut saya hal yang paling terburuk itu sudah pasti kompetisi Liga 1 musim ini bakal ditunda. Liga musim ini sudah pasti selesai, itu pasti," ujar Jacksen, Rabu (15/4/20).

"Karena sampai saat ini kita bisa lihat bahwa belum ada vaksin atau obat yang bisa mengobati virus corona ini. Sehingga keadaannya juga membingungkan dan tidak menentu," tambah Jacksen.

Ia bahkan sedikit mengkritik proses penanganan pandemi virus corona di Indonesia yang sampai saat ini masih membingungkan dan hanya mengimbau warga untuk melakukan physical distancing.

"Jika 15 hari hingga 20 hari kita bisa keluar dengan bebas tanpa vaksin ataupun obat, itu berarti masa ini adalah sebuah kebohongan," pungkasnya. 

Jacksen sendiri saat ini masih berada di Surabaya berkumpul bersama Istri dan anaknya setelah manajemen Persipura memutuskan seluruh skuat diliburkan, menyusul situasi siaga darurat yang diberlakukan di Papua untuk mencegah penyebaran virus corona.