Bursa Transfer

Andai Barcelona Memang 'Ngebet' Beli Martinez, Inter Milan Ajukan Syarat Mengejutkan

Kamis, 16 April 2020 13:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan bakal memberi syarat berat kepada Barcelona jika klub Catalan itu memang sangat bernafsu untuk mendatangkan striker mereka, Lautaro Martinez.

Barcelona memang sudah sangat lama diisukan ingin mendatangkan striker Inter Milan yang bernama Lautaro Martinez. Rencana mereka itu berdasarkan Luis Suarez yang sudah makin tua dan sering mengalami cedera. Apalagi, Martinez juga memiliki kemampuan yang mirip dengan Suarez.

Keinginan mereka itu akhirnya menimbulkan banyak rumor, dimulai dari Barcelona yang kabarnya bersedia menebus klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 111 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun), sampai mengajak pertukaran pemain dengan Arturo Vidal atau Philippe Coutinho.

Namun, Barcelona benar-benar sangat memaksa pihak Inter atau Nerazzurri untuk melepas pemain asal Argentina tersebut. Hal ini ternyata membuat Inter muak. Mereka pun akhirnya pura-pura meminati Lionel Messi dan bersedia jika ditukar dengan Martinez. Mereka berharap, langkah ini membuat Barcelona berhenti mengejar.

Namun, ada rumor baru yang muncul seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter. Kabarnya, Nerazzurri akhirnya mulai bersedia mengikhlaskan kepergian Martinez ke Camp Nou. Namun, raksasa Serie A Liga Italia itu memberi satu syarat kepada Barcelona.

Syarat itu adalah, jika memang klub yang berjuluk Blaugrana itu benar-benar terlalu berminat kepada Martinez, Inter bisa melepasnya. Namun, Barca wajib membayarkan klausul Rp1,9 triliun tersebut dalam waktu satu minggu saja, yaitu pada minggu pertama di Juli 2020.

Jika rumor tersebut benar, maka ini merupakan syarat yang cukup berat bagi Barcelona. Pasalnya, mereka pernah dikabarkan hanya bisa membayar klausulnya secara bertahap (mencicil). Sehingga, jika harus membayar sekaligus, besar kemungkinan mereka bakal mundur.

Bahkan, beberapa sumber lain seperti Sky Sport dan Football Italia mengabarkan bahwa klub LaLiga Spanyol tersebut sudah mengundurkan diri dari perburuan mereka kepada sang pemain. Namun tentu, ini semua masih tahap rumor.

Lautaro Martinez sendiri sudah memperkuat Inter Milan sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari total 66 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.