Liga Inggris

Arema FC Belum Pikirkan Gelar Lelang Jersey Pemain, Kenapa?

Sabtu, 18 April 2020 18:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC belum memikirkan untuk menggelar acara lelang jersey pemain, sebagai upaya menggalang dana untuk mengatasi pandemi virus corona. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC belum memikirkan untuk menggelar acara lelang jersey pemain, sebagai upaya menggalang dana untuk mengatasi pandemi virus corona.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga 1 Arema FC belum memikirkan untuk menggelar acara lelang jersey pemain, sebagai upaya menggalang dana untuk berdonasi atas upaya pemerintah mengatasi pandemi virus corona yang tengah terjadi.

Padahal, sejumlah tim Liga 1 maupun Liga 2 lainnya sudah melakukan hal serupa belakangan ini. Bahkan, beberapa di antaranya digelar oleh masing-masing pemain, yang bertujuan sama, untuk berdonasi menanggulangi pandemi virus corona.

Sejumlah barang koleksi pribadi pemain menjadi sasaran untuk dilelang. Mulai jersey bekas pakai (matcworn) bertandatangan, sepatu favorit, dan lainnya.

"Mungkin (manajemen) ada rencana ke situ. Tapi dari kami (lini bisnis dan Marketing), belum ada," tutur Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/04/20) siang.

Menurutnya, tim Singo Edan saat ini lebih fokus pada aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi. Yaitu dengan membagikan kebutuhan pokok, yang langsung dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

"Mungkin masih fokus di situ. Seperti acara aksi sosial bagi-bagi masker, sembako dan kebutuhan lainnya," sambung dia.

Misi sosial itu memang langsung dirasakan masyarakat sekitar Kota Malang. Arema FC sudah tiga kali menggelar aksi sosial, dengan dua kali membagikan paket sembako dan kebutuhan secara langsung kepada masyarakat, sementara satu kegiatan lain dengan membagikan nasi bungkus di depan Kantor klub, mulai 18 sampai 21 April nanti.