Liga Indonesia

Gelar Aksi Sosial, Arema FC Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Sabtu, 18 April 2020 17:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC turut menggelar aksi sosial dengan membagikan bantuan konsumsi bagi masyarakat Kota Malang yang terdampak pandemi virus corona. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC turut menggelar aksi sosial dengan membagikan bantuan konsumsi bagi masyarakat Kota Malang yang terdampak pandemi virus corona.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga 1 Arema FC turut menggelar aksi sosial dengan membagikan bantuan konsumsi bagi masyarakat Kota Malang yang terdampak pandemi virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Meski tidak mencakup semua kalangan, namun setidaknya aksi sosial itu cukup membantu masyarakat di sekitar Kantor Arema FC, Jalan Letjen Pandjaitan Kota Malang, Sabtu (18/04/20) siang.

"Ojol (ojek online) dan pekerja jalanan, mereka perlu dibantu karena sangat terdampak (pandemi) Corona. Mereka masuk pekerja harian," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis resminya.

Dimulai pada pukul 11.00 WIB, jalan raya depan markas klub berlogo kepala singa itu memang berada pada lalu lintas yang padat. Maka dari itu, pembagian bantuan konsumsi langsung diserahkan kepada pengguna jalan yang melintas.

Sebanyak 500 bungkus nasi beserta lauk pauk langsung ludes selama satu jam, yang dibagikan oleh segenap karyawan kantor dan store.

"Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka. Kami mengajak semua komponen lain juga melakukan aksi yang sama, semakin banyak semakin ringan bebannya," sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya tidak menjalankan aksi sosial itu selama satu hari saja. Pasalnya, Arema FC berencana menggelar aksi sosial itu selama empat hari sampai Selasa (21/04/20) mendatang.

Sekadar informasi, Arema FC dan klub Liga 1 lainnya masih menanti kabar kelanjutan kompetisi. PSSI seniri menyebut tidak menutup kemungkinan untuk menghentikan total kompetisi seandainya wabah virus corona terus meningkat di Indonesia.