Liga Spanyol

Pelatih Bacelona Pesimis Jika LaLiga Dimulai Kembali

Sabtu, 18 April 2020 09:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien mengungkapkan bahwa dirinya pesimis jika kompetisi LaLiga musim 2019/2020 ini dilanjutkan setelah ditangguhkan akibat COVID-19 Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pelatih Barcelona, Quique Setien mengungkapkan bahwa dirinya pesimis jika kompetisi LaLiga musim 2019/2020 ini dilanjutkan setelah ditangguhkan akibat COVID-19

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkapkan bahwa dirinya pesimis jika kompetisi LaLiga musim 2019/2020 ini dilanjutkan setelah ditangguhkan akibat virus corona.

Pada mulan Maret lalu, kompetisi LaLiga harus ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan akibat penyebaran pandemi virus corona di Spanyol.

Dilansir Goal.com, Direktur LaLiga, Javier Tebas mengatakan kompetisi musim ini akan dimulai kembali pada akhir bulan Mei 2020 mendatang.

Melihat keputusan yang diambil oleh direktur LaLiga mengenai berlangsungnya kembali kompetisi, pelatih Barcelona, Quique Setien memberikan pendapat mengenahi keputusan tersebut.

“Semua orang ingin siap ketika kompetisi dapat dimulai lagi, tapi itu tidak akan terjadi hingga otoritas kesehatan dapat menjamin bahwa sudah tidak akan terjadi masalah lagi,” kata Setien kepada stasiun radio RAC1.

Lebih lanjut, pria berusia 61 tahun ini mengatakan bahwa dirinya meragukan keputusan LaLiga untuk memulai kembali kompetisi musim ini.

“Saya telah membaca protokol dan kenyataannya adalah saya tdak tahu apakah itu dapat dilakukan seperti yang tertulis. Saya pikir hal itu tak bisa dijalankan. Saya pikir akan sangat sulit secara logistik,” tambahnya.

Pada Kamis, (16/04/20) federasi sepak bola Spanyol (RFEF) telah melakukan pertemuan dengan agenda pembahasan jika kompetisi dibatalkan.

Dalam pertemuan itu, empat tim teratas seperti Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Real Socieded akan diberikan tiket untuk mengikuti Liga Champions musim depan.

Di bawah asuhan Setien, Barcelona saat ini menduduki peringkat pertama klasemen LaLiga musim ini dengan keunggulan dua poin dari rival mereka Real Madrid.