Liga Indonesia

Pertama Kali! Jersey Local Hero Arema Banjir Peminat di Malang

Sabtu, 18 April 2020 19:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo mengatakan bahwa publik sepak bola di Malang sangat menikmati pemasangan nama para Local Hero di jersey. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo mengatakan bahwa publik sepak bola di Malang sangat menikmati pemasangan nama para Local Hero di jersey.

FOOTBALL265.COM - Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo mengatakan bahwa publik sepak bola di Malang sangat menikmati pemasangan nama para Local Hero, dalam membeli jersey original musim ini.

Fenomena itu pun baru terjadi pertama kali dalam sejarah penjualan jersey tim Singo Edan. Karena pada umumnya, para fans lebih banyak menyematkan nama para penggawa asing dalam membeli jersey.

"Terus terang, saya juga tidak menyangka. Tapi apa pun itu, fenomena ini adalah sebuah grafik positif untuk mengapresiasi para pemain lokal," ujar Adi, panggilan akrabnya saat dikunjungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Sabtu (18/04/20) siang.

Dia lalu memaparkan, bahwa nameset Hendro Siswanto bernomor punggung 12 paling diminati oleh pembeli jersey Arema, baik home maupun away. Uniknya, urutan empat besar dalam hal nameset justru dikuasai para Arek Malang.

"Sejauh ini, pemesan nameset Hendro 12 paling banyak, sekitar 50an. Selanjutnya ada Dendi Santoso, Johan Al Farisi dan Kushedya Hari Yudo," papar dia.

"Sedangkan sisanya, ada nama pemain lokal lainnya. Sedangkan untuk pemain asing, (Jonatan) Bauman yang paling tinggi," sambung pria asli Malang tersebut.

Larisnya permintaan nameset Hendro Siswanto disinyalir kuat tak lepas dari faktor jabatannya sebagai kapten tim di Liga 1 2020. Sedangkan Dendi maupun Al Farisi adalah para Local Hero saat mengantar Arema juara ISL musim 2009/2010 silam.