Liga Spanyol

Barcelona Ingin Pulangkan Playmaker Andalan Guardiola

Minggu, 19 April 2020 14:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© marca.com
Thiago Alcantara (tengah) yang pernah menjadi gelandang andalan Pep Guardiola, kabarnya diminati Barcelona. Copyright: © marca.com
Thiago Alcantara (tengah) yang pernah menjadi gelandang andalan Pep Guardiola, kabarnya diminati Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Jilat ludah sendiri mungkin pepatah yang pantas disematkan untuk raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah mereka ingin memulangkan gelandang buangan andalan Pep Guardiola, Thiago Alcantara.

Alcantara sejatinya pernah membela Barcelona sejak tahun 2009-2013. Selama empat tahun masa baktinya itu si playmaker Timnas Spanyol juga kerap menjadi pemain wajib Pep Guardiola.

Hanya saja pada akhirnya Alcantara malah dijual oleh Barcelona dengan banderol harga 25 juta euro (Rp419 miliar). Beruntung Guardiola saat itu yang merasa sang bintang punya potensi sehingga memaksa Bayern Munchen untuk membelinya.

Alhasil Alcantara langsung berpindah haluan dari LaLiga Spanyol dan turut serta berkompetisi di Jerman hingga kini. Beralih ke Bayern Munchen terbukti membuat kariernya sukses melejit dengan kemenanangan beruntun di liga domestik.

Merasa menyesal, Barcelona pun kini memonitor situasi untuk bisa kembali menggaet Alcantara. Dilansir laman berita Football Espana, Javier Bordas selaku direktur olahraga klub berencana memulangkan gelandang berusia 29 tahun itu.

Sayang upaya Blaugrana dihadang Bayern Munchen yang justru membanderol harga hingga dua kali lipat dari pembelian yakni 50 juta euro (Rp839 miliar). Selain itu, Barcelona nampak bakal gigit jari keinginannya tidak bakal terwujud karena Alcantara merasa lebih nyaman di Jerman.

Apalagi setelah Alcantara kabarnya akan mengikuti langkah Thomas Muller untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun lagi. Gelandang tengah bernomor punggung enam ini sendiri telah mencatatkan statistik mumpuni dengan torehan 31 gol dan 37 assist dalam 227 laga penampilan.

Minat Barcelona bukan hanya karena sang pemain merupakan pemain andalan Pep Guardiola, melainkan juga kebutuhan mereka agar memiliki lini tengah berkualitas. Alcantara diharapkan bisa menjadi pengganti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang kemungkinan besar bakal tinggalkan LaLiga Spanyol.