Liga Inggris

Prediksi Starting XI Chelsea Musim Depan Jika Target Transfer Terpenuhi

Minggu, 19 April 2020 07:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi Starting klub Liga Inggris, Chelsea di musim 2020-2021. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi Starting klub Liga Inggris, Chelsea di musim 2020-2021.

FOOTBALL265.COM -  Sejumlah nama telah dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea untuk memperkuat skuat mereka di musim 2020-2021 mendatang.

Pelatih sekaligus legenda klub, Frank Lampard telah memiliki sejumlah nama yang dianggap sesuai dengan taktik yang ia canangkan.

Di musim 2019-2020 ini, saat paruh musim telah berjalan, Lampard telah mematangkan skuat dari pemain muda yang ia miliki dengan maksimal. Hasilnya pun terbilang memuaskan dengan menempati posisi empat besar di klasemen sementara Liga Inggris.

Pada jendela transfer musim dingin kemarin, The Blues telah memiliki daftar transfer pemain yang ingin mereka datangkan, sayangnya tidak ada kesepakatan yang terjadi dan tampaknya Lampard masih ingin mematangkan pemain muda yang ia miliki sehingga tak ada satupun pemain dalam daftar target yang berhasil datang.

Kini, dengan skuat muda yang dipercaya bisa menjadi andalan di musim depan, Chelsea dipercaya bakal mempersolid skuat mereka dengan kembali mendatangkan pemain yang telah mereka incar.

© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard, Pelatih Chelsea. Copyright: Julian Finney/GettyImagesFrank Lampard, Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea.

Tentu cukup menarik jika melihat prediksi starting XI skuat Chelsea di musim depan dengan pemain yang mereka miliki dengan sejumlah target pemain yang jika berhasil didatangkan.

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, berikut prediksi pemain The Blues di musim 2020-2021 mendatang.

Kiper

Andre Onana

© ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, mengaku menolak tawaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 lalu Copyright: ANP Sport via Getty ImagesKiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Sejatinya, kiper Chelsea saat ini, Kepa Arrizabalaga tidak terlalu buruk. Hanya saja, permainannya yang terkadang kurang konsisten membuat Lampard ingin mencari kiper baru dan bukan tak mungkin Kepa bakal digusur menjadi kiper kedua atau bahkan dilepas ke klub lain.

Sejak musim dingin kemarin atau tepatnya di bulan Januari 2020 lalu, The Blues tertarik untuk memboyong kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Bak gayung bersambut, Onana juga mengatakan jika dirinya tertarik untuk bermain bagi tim London Barat di musim baru nanti.

Di musim 2019-2020 ini, Onana sudah bermain bagi Ajax Amsterdam sebanyak 39 kali di seluruh kompetisi dan selama bertanding Onana telah melakukan penyelematan sebanyak 15 kali.

Kiper Cadangan:

Arrizabalaga, Willy Caballero

Bek

© Plumb Images/GettyImages
Bek kiri klub Liga Inggris, Leicester City, Ben Chilwell besar kemungkinan didatangkan Chelsea pada musim panas nanti Copyright: Plumb Images/GettyImagesBek kiri klub Liga Inggris, Leicester City, Ben Chilwell besar kemungkinan didatangkan Chelsea pada musim panas nanti

Formasi empat bek masih difavoritkan oleh Lampard. Pada posisi bek kiri nantinya dihuni oleh pemain baru yang diincar oleh sang pelatih, yakni Ben Chilwell yang saat ini masih bermain di Leicester City.

Sementara pada dua bek tengah salah satunya masih dihuni oleh wajah lama, yakni Antonio Rudiger dan satu lagi pemain baru dari RB Salzburg, Dayot Upamecano.

Upamecano tentunya sangat jarang terdengar, namun gaya bermainnya yang agresif dan berani memotong serangan lawan membuat Lampard ingin membawa pemain berdarah Prancis itu ke dalam skuatnya.

© ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: ANP Sport/GettyImagesBek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea.

Pada posisi bek kanan Lampard biasanya memasang pemain muda dari akademi Chelsea, Reece James.

Namun sepertinya Lampard juga membutuhkan sosok pemimpim dalam timnya, sehingga posisi ini masih dipercayakan kepada pemain senior yang juga kapten tim, Cesar Azpilicueta.

Bek Inti:

Chilwell, Rudiger, Upamecano, Azpilicueta

Cadangan: Emerson, Marcos Alonso, Kurt Zouma, Reece James, Fikayo Tomori