Liga Inggris

3 Alasan Solskjaer Tolak Boyong Harry Kane ke Manchester United

Selasa, 21 April 2020 18:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah menolak rencana klub untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Dalam beberapa waktu lalu, Harry Kane membuat pernyataan mengejutkan karena ia membuka peluang untuk pindah dari Tottenham. Gelar menjadi alasan Kane untuk hengkang dari The Lilywhites.

Nah, usai pernyataan Kane tersebut beredar, Manchester United dikabarkan bakal ssegera memboyong pemain sepak bola berusia 26 tahun tersebut.

Bahkan Setan Merah siap untuk menebus Kane yang dibanderol sangat malah menapai 200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun). Akan tetapi, Solskjaer ternyata menolak rencana tersebut.

Berikut tiga alasan Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk mendatangkan Harry Kane ke Old Trafford dilansir dari Metro Sports:

1. Harga terlalu mahal

Solskjaer beranggapan bahwa harga yang dipatok Tottenham untuk Harry Kane terlalu mahal. Apalagi saat ini kondisi keuangan klub sedang tidak stabil karena pandemi virus Corona.

Nah, daripada kantong mereka jebol untuk membeli Kane seharga 200 juta poiundsterling, Solskjaer lebih memilih untuk mengandalkan para pemain depannya saat ini.

2. Percaya dengan Rashford dan Martial

Marcus Rashford dan Anthony Martial merupakan dua sosok yang membuat Solskjaer menolak untuk merekrut Kane. Pasalnya, Solskjaer percaya bahwa Rashford sudah selevel dengan Kane.

Selain itu, Solskjaer juga lebih percaya dengan Anthony Martial yang tampil apik di musim ini. Sejauh ini, Martial sudah mencetak 16 gol dalam 34 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi.

3. Mason Greenwood

Mason Greenwood menjadi alasan terakhir Solskjaer menolak untuk memboyong Kane ke skuat The Red Devils. Sebab, pelatih asal Norwegia tersebut tidak ingin menghalangi perkembangan Greenwood.

Solskjaer telah bertekad untuk membangun tim muda dan Greenwood adalah salah satu pemain yang masuk dalam rencananya. Di musim ini, Greenwood juga punya kesempatan bermain lebih banyak, ia tampil dalam 36 laga di semua kompetisi dengan mencetak 12 gol.