Liga Indonesia

Bos Persija Beri Penilaian untuk Sosok Plt Sekjen PSSI

Rabu, 22 April 2020 15:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Bos Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan penilaiannya untuk sosok plt sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang ditunjuk ketua umum Mochamad Iriawan. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Bos Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan penilaiannya untuk sosok plt sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang ditunjuk ketua umum Mochamad Iriawan.

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah menunjuk Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen selepas mundurnya Ratu Tisha. Penunjukkan Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen pun dinilai sudah tepat.

Hal ini seperti diutarakan oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus. Ferry menganggap sosok Yunus Nusi memiliki kemampuan dalam bidang kesekjenan.

"Pengalaman dia sebagai sekretaris ada, dia juga sudah lama menggeluti dunia sepak bola, menurut saya dari sekian Exco yang ada, dia tepat dipilih," kata Ferry.

Pria asal Manado ini juga menilai Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah memikirkan secara matang sebelum akhirnya menunjuk Yunus sebagai plt sekjen.

"Tentunya ketum (Mochamad Iriawan) dalam menunjuk dia pasti banyak pertimbangan. Plt sekjen ini harus punya banyak waktu terus juga harus punya kemampuan. Kalau melihat sepak terjangnya, dia sudah bolak-balik jadi sekretaris. Jadi menurut saya sudah tepat," tambahnya.

Sebagai informasi, Yunus Nusi memiliki pengalaman sebagai sekretaris umum Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur, pada 2001-2009, dan sekretaris bidang pertandingan PB PON Kalimantan Timur 2008.

Ia juga sudah menjadi anggota Exco sejak 2016 saat PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi. Yunus juga merupakan ketua Asosias Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur dari 2013 sampai sekarang.