Liga Indonesia

Iwan Bule Angkat Bicara Mantan Napi jadi Calon Sekjen PSSI

Kamis, 23 April 2020 15:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sosok Edy Sofyan yang masuk ke dalam kandidat Sekjen PSSI meski berstatus mantan napi ternyata mendapat tanggapan dari Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sosok Edy Sofyan yang masuk ke dalam kandidat Sekjen PSSI meski berstatus mantan napi ternyata mendapat tanggapan dari Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

FOOTBALL265.COM - Bursa calon pengganti Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI semakin menghangat. Kali ini sosok Edy Sofyan masuk ke dalam kandidat Sekjen PSSI.

Namun masuknya Edy Sofyan sebagai calon Sekjen PSSI menimbulkan sedikit pertanyaan. Sebab Edy diketahui memiliki catatan hukum.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan tanggapan. Baginya hal ini akan dibicarakan dengan beberapa Exco.

"Harus dibicarakan dahulu dan didiskusikan dengan Exco PSSI," ucap Irawan melalui pesan singkat pada awak media berita olahraga via Whatsapp.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule menambahkan memang banyak calon sosok Sekjen. Setidaknya calon lainnya pun akan dibicarakan dengan Exco PSSI.

"Banyak calon ya. Semuanya sama," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Nama Eddy tercoreng pada 2008 ketika terbukti bersalah dalam proyek pengadaan 60 unit bus Patas AC Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), yang dibiayai PT Jamsostek senilai Rp33,2 miliar.

Dia dijerat Pasal 2 Ayat 1 jo Pasal 18 Ayat 1 Undang-undang No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan vonis 10 tahun penjara.

Meski memiliki catatan hukum, Edy Sofyan bukan orang baru dalam dunia persepakbolaan Indonesia. Dia diketahui sudah aktif di dunia sepak bola sejak tahun 1980.