Bursa Transfer

Barcelona Siapkan Jalan untuk The Next Andrea Pirlo

Jumat, 24 April 2020 08:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Metro
Sandro Tonali disebut sebagai titisan Andrea Pirlo dan membuatnya menjadi incaran beberapa klub Eropa, termasuk raksasa LaLiga Barcelona. Copyright: © Metro
Sandro Tonali disebut sebagai titisan Andrea Pirlo dan membuatnya menjadi incaran beberapa klub Eropa, termasuk raksasa LaLiga Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Laliga Spanyol, Barcelona dikabarkan masuk dalam perburuan gelandang kreatif klub semenjana Serie A Italia, Brescia, Sandro Tonali.

Sandro Tonali yang digadang-gadang akan menjadi the next Andrea Pirlo itu memang menarik minat banyak klub-klub besar Eropa. Sebut saja, AC Milan, Juventus, Napoli, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Chelsea.

Kini, seperti dilansir dari Football Italia, Barcelona ikut tertarik untuk mendatangkan gelandang berusia 19 tahun tersebut. Bahkan, tawaran bombastis sudah disiapkan demi mengamankan tanda tangan Tonali.

Blaugrana dikabarkan akan menyodorkan proposal dengan mahar sebesar 60 juta euro atau sekitar satu triliun rupiah untuk Tonali. Tak berhenti sampai di situ, klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu akan menambah dua pemain mudanya yang bernilai sekitar 10-14 juta euro kepada Brescia demi melancarkan transfer Tonali.

Penampilan memukau Tonali bersama Brescia membuat Barcelona jatuh hati dan menganggap ia sebagai sosok yang pantas untuk menggantikan peran Andre Iniesta yang saat ini belum ada penerusnya.

Tonali yang akan berusia 20 tahun pada bulann depan itu sudah menjadi salah satu punggawa di timnas senior Italia. Dibawah asuhan Roberto Mancini, Tonali sudah mencatatkan tiga pertandingan resmi di tahun 2019.

Di level klub, Tonali menjadi tulang punggung Brescia. Ia mencatatkan 23 penampilan dan berhasil mencetak satu gol serta lima assist di Serie A Italia musim 2019/20.

Walaupun Tonali sering disamakan dengan legenda AC Milan, Andrea Pirlo namun dirinya sendiri mengakui bahwa gaya permainannya lebih mirip dengan Gennaro Gattuso.