Liga Indonesia

Tanpa Pemain Asing, Persebaya Lanjutkan Latihan Online

Jumat, 24 April 2020 19:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Official Persebaya
Pemain Persebaya latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

FOOTBALL265.COM Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan online di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Pada latihan tersebut masih ada kendala, yakni pemain asing Bajul Ijo belum bisa bergabung.

Perbedaan waktu dan delay, jadi kendala yang saat ini dihadapi Persebaya Surabaya. Aji Santoso yang sebelumnya absen tidak bisa memimpin latihan secara langsung, karena harus menemani anaknya yang sakit demam berdarah.

Kali ini pelatih kelahiran Kabupaten Malang itu sudah kembali lagi ke tengah-tengah tim. Aji juga sudah memimpin latihan online Lunggana Persebaya.

"Sudah kami coba kemarin melalui aplikasi meeting," kata Aji Santoso pada Jumat (24/04/20). Setelah memimpin latihan, Aji Santoso memutuskan supaya ada latihan rutin paling tidak satu minggu tiga kali.

"Kegiatan bersama seminggu tiga kali, Senin, Rabu, Jumat. Kemarin sudah dicoba paling tidak anak-anak akan melakukan kegiatan bersama, " ungkap mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Adapun bentuk materi teknis soal latihan online, Aji Santoso memberikan kepercayaan kepada pelatih teknik Gazelle Jun Paham. Mantan pelatih fisik Tira Pesikabo itu mengingatkan pemainnya untuk menghindari makanan berlemak khususnya saat buka puasa.