Bola Internasional

Coutinho Segera Datang, 3 Pemain Chelsea Terancam Didepak

Minggu, 26 April 2020 13:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kemungkinan ada tiga pemain Chelsea yang diprediksi terdepak jika Philippe Coutinho segera mendarat dari raksasa LaLiga Spanyol Barcelona. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kemungkinan ada tiga pemain Chelsea yang diprediksi terdepak jika Philippe Coutinho segera mendarat dari raksasa LaLiga Spanyol Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Kemungkinan ada tiga pemain klub Liga Inggris Chelsea yang diprediksi terdepak andai Philippe Coutinho jadi hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Masa depan Coutinho di Barcelona begitu suram usai sang pemain gagal menjawab ekspektasi yang diamanatkan kepadanya kala didatangkan dari Liverpool.

Coutinho sempat diplot sebagai pengganti Neymar. Namun apa daya, dirinya tak kunjung bisa bersinar dengan apa yang diterapkan oleh sang pelatih.

Memasuki 2019-2020, Coutinho dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Sebanyak delapan gol dari 22 laga di semua ajang telah dibuat Coutinho.

© Visionhaus/Getty Images
Pemain pinjaman klub Bundesliga Jerman Bayern Munchen Philippe Coutinho (Brasil). Copyright: Visionhaus/Getty ImagesPemain pinjaman klub Bundesliga Jerman Bayern Munchen Philippe Coutinho (Brasil).

Kini Coutinho tengah dirumorkan bakal didatangkan Chelsea dengan dua skema, yakni permanen atau pinjaman (yang bisa saja berujung permanen).

Sederet media massa Inggris telah memberitakan rumor Coutinho ke Chelsea sejak awal Januari lalu. Kini, kedua belah pihak tampaknya akan menjalin komunikasi.

Kemungkinan kepala pelatih Chelsea Frank Lampard tengah membutuhkan pemain berposisi gelandang serang yang juga bisa sebagai winger kiri dan jatuh pada Coutinho.

Dengan begitu, kedatangkan Coutinho turut menjadi sinyal kurang nyaman bagi pada pemain Chelsea berikut ini. Siapa saja kira-kira yang bakal terdepak?

1. Danilo Pantic

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Chelsea Danilo Pantic (Serbia). Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesPemain klub Liga Inggris Chelsea Danilo Pantic (Serbia).

Gelandang muda asal Serbia Danilo Pantic kemungkinan bisa saja dilepas Chelsea demi bisa memuluskan langkah kedatangan Coutinho dalam waktu cepat.

Pantic baru tampil sebanyak delapan kali dan satu kartu kuning saja pada musim ini. Apalagi kontraknya baru habis pada 30 Juni 2021 mendatang.

Sehingga Pantic bisa saja dilepas Chelsea demi mendapat pemasukan uang segar agar dapat mendaratkan Philippe Coutinho secara permanen nantinya.

2. N'Golo Kante

© Richard Heathcote/Getty Images
Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesGelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea N'Golo Kante.

Berikutnya ada gelandang asal Prancis N'Golo Kante. Kabar yang beredar dari media-media Inggris kalau Kante bakal dijual oleh Chelsea.

Kante dilepas lantaran dirumorkan kalau Chelsea berniat untuk mendatangkan Coutinho agar skema yang ingin diterapkan Lampard bisa berjalan mulus.

Kontrak Kante dengan Chelsea baru berakhir pada Juni 2023 mendatang. Terlebih Kante dinilai tak bisa beradaptasi akan peran baru yang diembannya.

3. Marco van Ginkel

© Alex Pantling/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Chelsea Marco van Ginkel (Belanda). Copyright: Alex Pantling/Getty ImagesPemain klub Liga Inggris Chelsea Marco van Ginkel (Belanda).

Terakhir ada gelandang asal Belanda Marco van Ginkel yang juga kemungkinan dilepas Chelsea dikarenakan kontraknya bakal habis 30 Juni 2020.

Sejak didatangkan pada 2013 lalu, Ginkel kurang dipercaya oleh setiap kepala pelatih yang menukangi Chelsea. Dirinya kerap dipinjamkan ke klub lain.

Bersama Chelsea, selama tujuh tahun, Ginkel hanya membuat empat penampilan di semua ajang dengan waktu bermain hanya 97 menit saja. Artinya kehadiran Ginkel kurang memberikan dampak positif.