Bursa Transfer

Mundur Berburu Donnarumma, Chelsea Punya Alasan Mengejutkan

Minggu, 26 April 2020 19:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya sudah memutuskan mundur mengejar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya sudah memutuskan mundur mengejar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, memiliki alasan tak terduga yang membuat mereka memutuskan mundur dari perburuan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Selama ini, Chelsea menjadi salah satu kandidat kuat mendatangkan Gianluigi Donnarumma di bursa transfer pemain musim panas 2020. Mereka mampu menjadi yang paling unggul meski bersaing dengan Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Hal itu dikarenakan klub yang berjuluk The Blues tersebut dikabarkan bersedia mengorbankan 60 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun plus kiper mereka, Kepa Arrizabalaga, hanya demi seorang Donnarumma. Tentu, itu bukan penawaran yang main-main.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Chelsea justru dikabarkan mundur dan tak lagi mengejar sang kiper AC Milan. Rumornya, sekarang The Blues ingin kembali mengandalkan Arrizabalaga untuk musim depan meski selama ini mereka ingin membuangnya.

Masih belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor tersebut. Namun, jika isu ini benar, klub lain seperti Real Madrid, PSG, dan Juventus bakal ketiban untung karena saingan mereka berkurang satu. Namun, jangan senang dulu karena AC Milan melabeli Donnarumma dengan harga tinggi.

Raksasa Serie A Liga Italia itu dikabarkan membanderol sang kiper dengan harga 50 juta euro (sekitar Rp833 miliar). Banyak yang meyakini bahwa penjualan Donnarumma akan memberikan bantuan sangat besar kepada Rossoneri di bursa transfer pemain. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka bisa belanja besar-besaran.

Gianluigi Donnarumma sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71 persen per laga, dan melakukan sembilan clean sheet.