Liga Indonesia

Tugas Berat Pelatih Fisik Persib di Tengah Pandemi Corona

Senin, 27 April 2020 17:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simamaung
Di tengah pandemi virus corona, kontestan Liga 1 2020, Persib Bandung, beruntung memiliki pelatih fisik bernama Yaya Sunarya. Copyright: © Simamaung
Di tengah pandemi virus corona, kontestan Liga 1 2020, Persib Bandung, beruntung memiliki pelatih fisik bernama Yaya Sunarya.

FOOTBALL265.COM - Di tengah pandemi virus corona, kontestan Liga 1 2020, Persib Bandung, beruntung memiliki pelatih fisik bernama Yaya Sunarya.

Pelatih fisik dengan lisensi A AFC itu tak henti-hentinya memberikan arahan kepada para pemain Persib Bandung supaya bisa berlatih secara mandiri di rumah.

Yaya Sunarya diberikan tanggung jawab menjaga kebugaran fisik pemain supaya bisa tetap fit bila kompetisi Liga 1 2020 tiba-tiba kembali dilanjutkan.

Dilansir dari laman resmi Persib, Yaya Sunarya menjelaskan akan selalu memberikan yang terbaik bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Setiap musim, siapa pun ingin memberikan yang terbaik buat Persib. Begitu juga saya. Setiap ada kepercayaan harus dimaksimalkan," kata Yaya.

Pelatih fisik jebolan FPOK UPI tersebut mengaku tetap akan mendukung Persib bukan hanya di level senior. Di level diklat hingga akademi juga diwajibkan untuk bisa meraih prestasi.

"Ada atau tidak ada, saya berharap Persib terus berprestasi. Bukan hanya nasional namun internasional. Prestasi juga bisa didapatkan dari tim senior sampai diklat dan tim akademi," ujar Yaya.

Diketahui, Yaya Sunarya merupakan staf pelatih yang mengabdi paling lama di skuat Persib Bandung. Ia tercatat bergabung bersama Persib sejak 2013 silam hingga musim ini.