Liga Inggris

Gaji Terlalu Besar, Arsenal Enggan Datangkan Willian

Selasa, 28 April 2020 16:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Dikabarkan sebentar lagi merapat ke Arsenal, Willian tampaknya tidak jadi merapat bersama tim asal London itu. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Dikabarkan sebentar lagi merapat ke Arsenal, Willian tampaknya tidak jadi merapat bersama tim asal London itu.

FOOTBALL265.COM – Dikabarkan sebentar lagi merapat ke Arsenal, Willian tampaknya tidak jadi merapat bersama tim asal London itu.

Dilansir dari Metro, Arsenal enggan memboyong bintang Chelsea asal Brasil itu setelah mereka mengetahui besaran gaji yang diminta oleh Willian.

Willian sendiri akan segera mengakhiri masa baktinya di Chelsea setelah dirinya telah mengabdi di Stamford Bridge selama 7 tahun lamanya. Kepastian tersebut muncul setelah pihak Willian dan Chelsea tidak menemui kata sepakat saat proses negosiasi kontrak baru miliknya.

Pemain berusia 31 tahun tersebut menginginkan durasi kontrak selama 2-3 tahun lagi, sedangkan pihak Chelsea hanya sanggup memberikan kontrak 1 tahun untuk pemain yang telah berusia di batas 30 tahun, sesuai kebijakan yang telah diterapkan sejak dulu.

Winger andalan Chelsea tersebut diketahui telah betah tinggal di London dan sebelumnya dikabarkan bakal segera menyusul David Luiz dan merapat ke Arsenal. Dirinya bisa diboyong secara gratis karena kontraknya yang akan habis di akhir musim ini.

Namun, hal tersebut tampaknya akan sulit terjadi. Pasalnya, Arsenal dikabarkan kaget saat mereka mengetahui besaran gaji yang diinginkan oleh Willian tiap pekannya.

Dirinya dikabarkan menginginkan kontrak selama 3 tahun dengan gaji sebesar 120 ribu poundsterling (2,3 miliar rupiah) tiap pekan. Itu berarti Willian akan tetap menerima gaji yang sama dengan yang saat ini dirinya terima di Chelsea.

Dengan permintaan gaji yang begitu tinggi, tampaknya Arsenal akan lebih memilih mendatangkan pemain yang lebih muda yang memiliki gajji lebih rendah dari Willian.