Bola Internasional

Terdampak Pandemi, Eks Defender Arema Tunda Selebrasi Juara

Selasa, 28 April 2020 15:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian/Indosport
Eks defender Arema FC, Goran Gancev harus menunda selebrasi juara timnya untuk sementara waktu di Liga 2 Makedonia karena pandemi virus corona. Copyright: © Ian/Indosport
Eks defender Arema FC, Goran Gancev harus menunda selebrasi juara timnya untuk sementara waktu di Liga 2 Makedonia karena pandemi virus corona.

FOOTBALL265.COM - Eks defender Arema FC, Goran Gancev harus menunda selebrasi juara timnya untuk sementara waktu, setelah kompetisi di negaranya terhenti akibat terdampak pandemi virus corona saat ini.

Seharusnya, bulan April ini adalah masa-masa penentuan juara bagi kompetisi Liga 2 Makedonia. Goran saat ini membela klub FK Pelister yang berlaga kompetisi kasta kedua untuk Grup Barat dan berpeluang juara sekaligus promosi ke Liga 1.

"Padahal, kami tinggal dua pertandingan lagi untuk memastikan tiket promosi. Tetapi harus tertunda karena pandemi ini," Goran memulai ceritanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/04/20).

Dampak pandemi virus corona memang sangat terasa bagi kompetisi sepak bola di belahan dunia lainnya. Bagi Goran, dua laga penentuan timnya seharusnya rampung pada 22 dan 25 Maret lalu.

"Sejauh ini, belum ada informasi apa pun terkait kelanjutan kompetisi di sini. Mungkin pada Juni, tanpa penonton," sambung dia.

Pelister memang hanya butuh satu kemenangan lagi untuk promosi ke kasta teratas Liga Makedonia. Mereka menjadi pemuncak klasemen Liga 2 Grup Barat dengan 33 poin, unggul 4 angka dari Skopje dari 16 pertandingan.

Sementara hanya ada 3 tiket promosi yang tersedia ke Liga 1 Makedonia. Dua slot itu menjadi hak bagi tim yang finis sebagai juara grup barat dan timur, sedangkan satu lainnya melalui play-off.