Liga Italia

Alasan Balotelli Campakkan Tawaran Juventus Demi AC Milan

Kamis, 30 April 2020 04:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Penyerang berkebangsaan Italia, Mario Balotelli, mengaku pernah mencampakkan Juventus demi mewujudkan ambisinya bergabung dengan tim idolanya, AC Milan.

Melansir dari laman Football Italia, pemain berusia 29 tahun ini sebelum hijrah ke Milan memang sudah ingin pergi dari Manchester CIty. Kebetulan Juventus meminatinya. Namun sosok Adriano Galliani membuat kepindahannya ke Turin batal.

"Adriano Galliani menginginkanku di Milan. Setelah bersama Manchester City, saya akan pindah ke Juventus dan tak ada masalah dengan hal itu. Tapi kemudian Galliani masuk dan ketika Milan tertarik kepadaku, saya mulai berubah haluan," ujar Balotelli.

Mario Balotelli mengaku kepindahannya ke AC Milan saat itu berdasarkan panggilan hati. Bukan rahasia jika dirinya merupakan fans Il Diavolo Rosso. Oleh karenanya ia mencampakkan Juventus yang kala itu merajai Serie A Italia.

"Seperti yang kamu tahu, saya adalah penggemar Milan. Jadi saya mengikuti kata hatiku. Pada saat itu, Milan peringkat tujuh atau delapan di klasemen. Jadi bisa saja kepindahan ke Juventus adalah langkah cerdas bagiku. Tapi saya memiliki Milan di hati saya," lanjutnya.

Balotelli sendiri memang diketahui penggemar berat Milan sejak awal kariernya bersama Inter Milan. Bahkan karena hal tersebut, dirinya sempat dicecar oleh Interisti.

Mario Balotelli sendiri membela AC Milan dalam dua edisi. Sepanjang kariernya bersama Rossoneri, ia mampu mencatatkan 77 penampilan dengan torehan 33 gol dan sembilan assist.