Liga Indonesia

Kilas Balik 30 April: Momen Beruang Madu Jungkalkan Persepam MU

Kamis, 30 April 2020 19:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan.

FOOTBALL265.COM - Persiba Balikpapan mendapatkan momen penting dalam upaya mempertahankan eksistensi tim di kompetisi ISL, setelah sukses menjungkalkan Persepam Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Parikesit, Rabu (30/04/14) silam.

Kemenangan itu sangat melegakan, lantaran langsung menaikkan grafik performa fim Beruang Madu. Sebelumnya, Fernando Soler dkk hanya mengais 8 poin dari 8 laga awal.

"Meski kecolongan, tapi permainan tim ini sudah jauh lebih baik, dan yang penting bisa menang. Itu akan memberi hasil positif untuk memasuki putaran kedua nanti," tukas Pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono seperti dikutip Antara (30/04/14).

Ansou Traore menjadi bintang kemenangan Persiba sore itu. Stiker berpaspor Liberia memborong dua gol pada menit 16 dan 36 meski sempat diperkecil oleh sepakan bebas Aditya Putra Dewa menit 88.

Hasil positif itu turut mengangkat posisi Persiba dengan 9 poin di urutan 8 klasemen ISL Grup Timur, setelah selalu terjerembab di dasar klasemen.

Momen itu yang kemudian membuat Persiba tampil spartan sepanjang putaran kedua, hingga mengakhiri posisi di 5 besar dengan 25 poin, di bawah Persebaya (43), Persipura (39), Mitra Kukar (37) dan Persela (28) yang lolos ke babak 8 besar. 

Sementara Persepam MU harus merenungi nasibnya dengan terdegradasi setelah finis di urutan 10 dengan 23 poin bersama Persiba Bantul (9).

Persiba Balikpapan (4-2-2)
Wawan Hendrawan (K) Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Rendy Siregar, Muhammad Kamri/Abdul Rahman 58 (B) Muhammad Billah/Arifki Eka Putra 78, Ansu Toure, Fandy Mochtar, Bachtiar Ude (T) Carlos Ozuna, Fernando Soler/Rizky Novriansyah 68 (D)

Pelatih: Jaya Hartono

Persepam MU (3-5-2)
Geri Mandagi (K) Firly Apriansyah, Fahrudin Aryanto, Abdullah Sillah (B) Ade Suhendra, Khoirul Mashuda/Alain Nkong 54, Slamet Nurcahyo, Rosi Noprihanis, Isaac Djober/Aditya Putra Dewa 59 (T) Silvio Escobar, Busari (D)

Pelatih: Arcan Iurie