Liga Indonesia

Latihan Ini Jadi Kunci Persebaya Jika Liga 1 Kembali Bergulir

Kamis, 30 April 2020 22:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap latihan online yang digelar tim nya bisa mengembalikan fisik pemainnya cepat 100 persen saat Kompetisi kembali. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap latihan online yang digelar tim nya bisa mengembalikan fisik pemainnya cepat 100 persen saat Kompetisi kembali.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan untuk tetap menjalankan latihan meskipun saat ini kompetisi ditunda karena adanya pandemi Covid-19. Tapi untuk latihan itu sendiri berbeda dari biasanya, yakni dilakukan secara online. 

Nah, keputusan pelatih asal Kabupaten Malang itu tetap menggelar latihan secara online bukan tanpa alasan. Dirinya ingin anak didiknya tetap on fire meskipun saat ini tidak ada pertandingan.

"Dengan adanya latihan online paling tidak bisa menjaga kondisi pemain sekitar 60 persen," kata bapak lima orang anak ini pada Kamis (30/04/20).

Dengan demikian, bilamana kompetisi dilanjutkan kembali apabila pandemi Covid-19 ini sudah selesai timnya siap.

"Jadi tidak terlalu berat nanti untuk mengembalikan ke fisik yang 100 persen saat Kompetisi kembali berjalan, " sambung pelatih 50 tahun ini.

"Karena kondisinya sampai saat ini terus kami jaga," tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, latihan online yang digelar Aji Santoso untuk para pemainnya sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Jadwal latihan mereka adalah Senin, Rabu dan Jumat. Tapi pada Rabu (29/04/20) kemarin, latihan yang sudah dijadwalkan harus diundur ke Jumat (01/05/20) besok. Kabar itu disampaikan oleh pelatih teknik Gaselly Jun Panam.