Liga Indonesia

Bos Persib: Polemik PSSI dan PT LIB Jangan Jadi Ajang Penggulingan Iwan bule

Jumat, 1 Mei 2020 20:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisari PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisari PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

FOOTBALL265.COM - Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar angkat bicara terkait polemik yang terjadi di PSSI dan PT LIB.

Bagi Umuh Muchtar jangan sampai permasalahan ini justru bertujuan menggulingkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mata publik belakangan memang menyorot permasalahan yang terjadi di PSSI dan PT LIB. Keduanya disorot terkait pemasalahan nepotisme yang terjadi.

Permasalahan ini menyeruak setelah mencuatnya nama Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manager PT LIB. Aditya sendiri diketahui anak kandung dari Cucu Somantri selaku Direktur Utama PT LIB.

Sementara di tubuh PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan  memasukan Maaike Ira Puspita untuk mengisi posisi Wasekjen. Padahal sebelumnya posisi ini tidak ada di era kepemimpinan Ketua Umum PSSI sebelumnya.

Terkait permasalahan ini, Umuh Muchtar pun berharap Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI segera ambil keputusan. Dia tidak ingin permasalahan ini justru menjadi besar ke sektor lainnya.

"Ketua haru cepat bikin keputusan. Panggil saja semuanya dan rapatkan dengan Exco PSSI. Jangan sampai bawa-bawa jenderal-jenderal, itu larinya ke instansi, ke namanya saja langsung," kata Umuh kepada pewarta.

Umuh Muchtar curiga kalau masalah ini sebenarnya sengaja dibesar-besarkan oleh orang yang punya agenda lain. Dia takut ada yang ingin mengobok-obok lagi sepak bola Indonesia.

“Saya enggak bela siapapun. Saya netral. Cuma prihatin, jangan nanti ini disikat, jangan sampai ketua digulingkan karena masalah ini, nantikan berbahaya sekali. Kembali lagi zaman-zaman sebelumnya, jangan yah berbahaya,” pungkas Umuh.