Liga Inggris

Jika Bukan karena Golf, Bintang Newcastle Bisa Gabung Barcelona

Selasa, 5 Mei 2020 00:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Horrocks/Getty Images
Bintang Newcastle United, Jonjo Shelvey, dianggap bisa gabung Barcelona jika tak sibuk bermain Golf Copyright: © Ian Horrocks/Getty Images
Bintang Newcastle United, Jonjo Shelvey, dianggap bisa gabung Barcelona jika tak sibuk bermain Golf

FOOTBALL265.COM - Bintang Newcastle United, Jonjo Shelvey, diyakini bisa saja bermain bersama Barcelona jika tetap fokus bermain sepak bola dan melupakan kegiatan golf-nya.

Melansir dari Evening Standard, adalah Matt Ritchie yang merupakan rekan setim Shelvey yang mengakuinya. Bagi Richie, pemain berusia 28 tahun tersebut terlalu banyak bermain golf sepanjang hidupnya. Bahkan dalam seminggu, ia mampu bermain hingga tiga kali.

"Dia (Shelvey) gila. Dia akan bermain Golf tiga kali seminggu. Dan saya katakan: 'Jonj, kamu tak bisa melakukan itu'. Dia menjawab: Tidak, saya merasa baik Matty,'" ujar Ritchie.

Kendati banyak menghabiskan waktu untuk bermain Golf, Matt Ritchie merasa Jonjo Shelvey memiliki talenta luar biasa. Saking luar biasanya, ia merasa rekannya di Newcastle United bisa bermain bagi tim sekelas Barcelona.

"Pria ini (Shelvey) memiliki bakat alami. Cukup lihat cara dia mengumpan, menerima bola dan menggerakan bola. Saya sering berkata padanya; 'Jonj, jika kamu bisa sedikit fokus, kamu bisa bermain di Barcelona dengan mudah,'" lanjut Ritchie.

Shelvey sendiri sejatinya sempat disebut bakat muda saat pertama kali diboyong Liverpool pada 2010. Bahkan ia mampu tampil sebanyak enam kali bagi Timnas senior Inggris.

Namun sayangnya inkonsistensi menjadi masalah pelik yang dideritanya. Jonjo Shelvey gagal menunjukkan kemampuannya secara berkelanjutan dan berakhir di tim-tim papan bawa seperti Swansea City dan Newcastle United.