Bola Internasional

Dibidik Manchester United, Jadon Sancho Pilih Kembali ke Dortmund

Rabu, 6 Mei 2020 11:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho kabarnya kembali ke Borussia Dortmund di tengah-tengah rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United. Copyright: © Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho kabarnya kembali ke Borussia Dortmund di tengah-tengah rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Target transfer utama Manchester United, Jadon Sancho, dikabarkan kembali ke Borussia Dortmund di tengah-tengah rumor yang mengatakan dirinya bakal segera pulang ke Liga Inggris.

Dilansir dari Mirror, kembalinya Sancho tersebut tak lain adalah menjalani sesi latihan bersama skuat Borussia Dortmund jelang bergulirnya kembali Bundesliga Jerman yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Bintang asal Inggris berusia 20 tahun tersebut saat ini sedang menjadi rebutan banyak klub top Eropa, tetapi Manchester United diketahui menjadi klub yang paling ngotot dan rela melakukan segalanya untuk membawa pulang Sancho.

Namun, beberapa pihak menyarankan agar Sancho memikirkan matang-matang keputusannya tersebut. Dirinya juga harus mempertimbangkan apakah Ole Gunnar Solskjaer mampu membawa dirinya ke level selanjutnya sebelum memutuskan bergabung bersama Manchester United.

Keraguan tersebut beberapa waktu lalu sempat dinyatakan secara gamblang oleh salah satu legenda Manchester United, Paul Ince. Dalam salah satu wawancara yang dia lakukan, Ince menyatakan bahawa pelatih juga menjadi salah satu hal krusial dalam sebuah proses transfer pemain.

“Apakah Solskjaer bisa membawa Sancho menjadi pemain kelas dunia? Seorang pelatih memiliki andil besar dalam perkembangan pemainnya. Hal tersebut yang juga harus menjadi bahan pertimbangan Sancho sebelum memutuskan merapat ke Manchester United,” ucapnya.

Dirinya mencontohkan Raheem Sterling yang berhasil menjelma menjadi pemain kelas dunia berkat tangan dingin dan arahan Pep Guardiola.

“Kita semua tahu kualitas Guardiola, sudah banyak talenta yang moncer akibat tangan dinginnya. Tetapi apakah Solskjaer mampu? Sampai saat ini, saya masih belum bisa melihat kualitas dari pemain muda hasil didikannya,” tutup Ince.

Lalu, bagaimana nasib Jadon Sancho selanjutnya? Apakah ia akan merapat ke Manchester United? Namun tentu saja, untuk saat ini ia akan berkonsentrasi terlebih dahulu bersama Borussia Dortmund jelang Bundesliga Jerman yang akan segera bergulir kembali.